ASEC 2023 Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Unud

  27 Juli 2023 PENDIDIKAN Denpasar

ASEC ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana yaitu Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, M.M didampingi oleh Koordinator Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana yaitu Dr. Ida Ayu Putri Darmawati S.P, M.Si.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Denpasar. Kegiatan ASEC 2023 mengambil topik Revitalisasi Eksistensi Pertanian Organik untuk Mewujudkan Pertanian Indonesia yang Lestari dan Berkelanjutan”. ASEC ini merupakan ajang perlombaan ilmiah yang menghadirkan 2 lomba nasional yaitu lomba Esai dan Debat tingkat Nasional untuk Siswa/i SMA/SMK/Sederajat se Indonesia. 

Acara ASEC ini dilaksanakan pada secara offline pada Kamis, 27 Juli 2023 s.d Jumat, 28 Juli 2023 Waktu 08.30 WITA-selesai bertempat di Ruang Nusantara, Gedung Agrokomplek Lantai IV, Kampus Sudirman, Universitas Udayana.

ASEC ini dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana yaitu Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, M.M didampingi oleh Koordinator Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana yaitu Dr. Ida Ayu Putri Darmawati S.P, M.Si.

Adapun peserta yang mendukung terlaksananya kegiatan kami, yaitu pada perlombaan esai sebanyak 7 tim dan 2 individu yang berasal dari sekolah SMK Negeri 1 Petang, SMA Negeri 1 Kuta Selatan. SMA Negeri 5 Denpasar, SMA Negeri 2 Kuta Selatan, dan SMA Negeri 1 Kintamani.

Setelah itu dilaksanakan seleksi secara online untuk mendapatkan finalis dan diperoleh 5 tim untuk menjadi finalis yang hadir secara offline di Universitas Udayana. Adapun kelima finalis tersebut berasal dari SMK Negeri 1 Petang, SMA Negeri 1 Kuta Selatan, dan 3 tim dari SMA Negeri 5 Denpasar. 

Pada perlombaan debat, peserta yang diperoleh yaitu sebanyak 6 tim dengan rincian satu tim berisi 3 orang. Peserta debat berasal dari SMA Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar, SMA Negeri 1 Kuta Selatan, SMA Negeri 1 Denpasar, SMA Negeri 2 Kuta Selatan, dan SMA Negeri 4 Denpasar.

Acara diakhiri pada hari kedua dengan menyerahkan hadiah lomba esai berupa piala, sertifikat pemenang dan penyerahan piala bergilir  yang serahkan oleh Dekan FP dan diperoleh  sebagai juara 1. SMAN 5 Denpasar, Juara 2 SMA Negeri 1 Kuta selatan dan Juara 3 SMAN 5 Denpasar, sedangkan juara debat diperoleh oleh SMAN 4 Denpasar, Juara 2 SMA Swasta Katolik Santo Yoseph Denpasar dan juara 3 SMAN 1 Denpasar.  

Acara ditutup oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Udayana yaitu Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, M.M didampingi oleh Koordinator Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana yaitu Dr. Ida Ayu Putri Darmawati S.P, M.Si.(BB).

Sumber: www.unud.ac.id.