Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polres Klungkung Berlatih SOP Pemeriksaan Orang

  18 April 2017 TOKOH Klungkung

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Kapolres  Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi SIK, di sela sela waktu luangnya melatih dan mengingatkan personelnya tentang kesiapsiagaan dan kesigapan pada saat melaksanakan tugas, Selasa (18/4/2017).
 
Kegiatan pelatihan SOP pemeriksaan orang ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan personel dalam mencegah dan menghadapi ancaman yang ditimbulkan dari orang yang berniat untuk menciptakan gangguan kamtibmas di lingkungan Markas komando.
 
Bagaimana seorang personel Sabhara secara prosedural menerapkan SOP Pemeriksaan orang, yang di awali dengan memperhatikan bahasa tubuh serta factor lainnya, kemampuan analisa Bahasa tubuh yang di dukung dengan penerapan “ buddy system “ seorang petugas Sabhara harus mampu dengan segera mengambil keputusan secara cepat dan tepat dengan memperhatikan resiko keamanan dan keselamatan petugas.
 
Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan bersifat diskusi , dengan mengangkat beberapa fenomena atau isu terkait upaya penyerangan terhadap petugas Polri maupun Markas Komando yang terjadi akhir akhir ini diharapkan bias meningkatkan kemampuan individu dan team work personel Polres Klungkung khususnya dalam melaksanakan pengamanan diri dan Markas komando.(BB)