Antar Paketan 0,16 gram Sabu Diganjar 4 Tahun

  13 November 2018 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Alvian Patty alias Alvin (21) terdakwa satu ini bernasib apes, baru pertamakalinya mengawali menjadi kurir dan mengantar paketan 0,16 sabu sudah harus berurusan dengan hukum.

BACA JUGA : Sehari kirim 13 truk ke TPA Sente, Warga Demo Sampah Mulai Menggunung

Bahkan pemuda pengangguran ini harus mendekam selama 4 tahun penjara setelah ketok palu hakim yang diketuai I Wayan Kawisada SH, Selasa (13/11) di PN Denpasar.

"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama empat tahun penjara serta pidana denda sebesar  800 juta rupiah. Apabila terdakwa tidak sanggup membayar maka sebagai gantinya penjara selama dua bulan," putus hakim.

BACA JUGA : Terlantar di Jembrana, Tujuh Suporter Bola Dipulangkan

Atas putusan  itu, pemuda asal Desa Karang Panjang, Sirimau, kota Ambon, melalui kuasa hukum dari Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar hanya bisa pasrah menerimanya. Setidaknya hukuman yang diterimanya lebih ringan dari pengajuan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Peggy E Bawengan yang menuntut pidana penjara selama 5 tahun.

Terdakwa dinilai melawan hukum menguasai Narkotika golongan I bukan tanaman sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA : Ada aliran dana Rp 29 juta, Gita dan Istrinya Jalani Pemeriksaan

Dalam surat dakwaan JPU, terdakwa ditangkap petugas kepolisian dari  Sat Resnarkoba Polresta Badung, pada tanggal 9 Juni 2018, di Jalan Glogor Carik, Gang Family, Pemongan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

"Saat itu, terdakwa dibonceng oleh Kevin untuk menemui Opan. Setelah ketemu, Opan kemudian menyerah uang ke Kevin, dan pada saat terdakwa hendak menyerahkan sabu itu kepada Opan, tangan terdakwa dipengang Polisi. Melihat itu Opan dan Kevin langsung kabur," beber JPU.

Untuk Opan dan Kevin hingga saat ini masih dalam pencarian petugas. Saat itu petugas menemukan satu peket sabu-sabu seberat 0,16 gram netto. (BB)