Anda Sedang Stres? Atasi dengan Cara Ini

  08 Oktober 2016 KESEHATAN International

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Semua orang mungkin mengalami stres dalam menjalankan hidupnya. Ini adalah kejadian yang sangat umum. Lantas bagaimana cara mengatasinya? 
 
 
Mengutip dari zeenews, Sabtu (08/10/2016), stres disebabkan oleh pekerjaan yang melelahkan. Kebiasaan makan yang salah dan polusi udara bisa menimbulkan stres. Anda dapat dengan mudah mengurangi stres dengan membuat perubahan gaya hidup dengan melakukan cara - cara yang sederhana.
 
 
Berikut adalah beberapa cara sederhana untuk mengurangi stres.
 
 
1. Tidur yang Cukup
 
Anda harus memiliki tidur yang cukup selama 7 - 8 jam pada malam hari. Ini menenangkan pikiran Anda agar dapat mengurangi stres.
 
 
2. Berjalan
 
Berjalan adalah hal yang terbaik dan termudah dilakukan karena sangat praktis untuk membuat tubuh fit dan sehat. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan kesehatan mental dan dapat membantu menyingkirkan stres.
 
 
3. Meditasi
 
Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga stres adalah meditasi. Ini bisa Anda lakukan 20 menit agar pikiran Anda terfokus sehari untuk membantu menghilangkan stres.
 
 
4. Konsumsi jus
 
Para peneiti mengatakan bahwa minum banyak cairan yang mengandung vitamin C seperti jeruk dapat membantu kelola stres yang lebih baik karena dapat menurunkan kadar hormon stres seperti kortisol.
 
 
5. Bernyanyi dengan keras
 
Setiap kali Anda merasa stres, mulailah bernyanyi sebuah lagu karena dapat membantu dalam menyingkirkan stres. Dan studi juga menemukan bahwa dengan bernyanyi dapat benar - benar membuat Anda merasa bahagia dan ingin menurunkan stres.(BB/inilah)