Anak SMP Luka Bakar Akibat Api Sekam di Bekas Pembakaran Sampah

  03 November 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : petugas Kepolisian pantau lokasi pembakaran sampah

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Saat mengambil bola plastik di tempat pembakaran sampah, seorang anak laki-laki bernama I Putu Setia Panca Sedewa berusia 12 tahun kedua kakinya melepuh terkena api sekam. Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (2/11/2023) sore di Desa Sangkaragung, Kecamatan Jembrana. Saat ini korban sedang menunggu jadwal untuk operasi.

Saat bermain bola di pinggir sungai dekat wantilan pura Dalem Desa Adat Sangkaragung, seorang anak laki-laki bernama I Putu Setia Panca Sedewa berusia 12 tahun menginjak api sekam di tempat pembakaran sehingga kedua kakinya terbakar. Korban saat ini sedang menjalanan operasi.

Kapolsek Jembrana, IPDA Richard Damianus, informasi tersebut datang dari Bhabinkamtibmas Desa Sangkaragung, menurut keteranganya, kejadian bermula saat korban bersama beberapa rekannya bermain bola dipinggir sungai dekat wantilan pura Dalem Desa Adat Sangkaragung.

“Bola plastik milik anak kecil itu jatuh di tebing sungai yang merupakan bekas bakaran sampah serta adanya bekas gilingan padi (sekam) diatasnya,” ucapnya. Jumat (3/11/2023).

Richard melanjutkan, korban yang tidak mengetahui bahwa sekam tersebut didalmya berisi bara api dan langsung mengambil bola tersebut. Akibatnya, kudua kaki korban yang masuk ke dalam sekam tersebut mengalami luka bakar yang cukup parah.

"Karena viral di medsos, kami perintahkan anggota untuk melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut. Informasi korban masih mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Jembrana," terangnya.

Richard mengaku, aparat Kelurahan Sangkaragung dan Kaling Pangkung Gondang baru mengetahui peristiwa tersebut setelah melihat informasi yang diunggah di media sosial. Mereka langsung mendatangi TKP dan rumah korban.

"Rumah korban dalam keadaan kosong dan tertutup. Menurut Kaling setempat, orang tua korban sedang mengurus administrasi ke kantornya terkait demi kemudahan biaya perobatan," ujarnya. (BB)