Amankan Raja Arab Berlibur di Bali, Polda Bali Kerahkan 878 Anggota

  01 Maret 2017 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Meski bukan urusan kenegaraan kedatangan rombongan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Bali mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak. 
 
 
Termasuk pihak kepolisian Polda Bali yang mengerahkan unsur pengamanan dilibatkan secara total untuk mengawal rombongan lebih dari 1500 orang dari Arab tersebut.
 
"Kami ada 878 personel ditambah dengan pengamanan dari unsur lainnya. Secara keseluruhan ada ribuan personel yang akan melekat pada saat Raja Arab Saudi selama di Bali," ucap Kapolda Bali, Irjen Pertus Reinhard Golose di Mapolda Bali (1/3/2017). 
 
Untuk menjaga keamanan penguasa Arab Saudi beserta rombongan menteri dan pangerannya, Kapolda Bali mengaku pihaknya bekerjasama dengan TNI dan tentunya Paspamres, termasuk juga dari pengamanan desa adat di lokasi sejumlah hotel tempat rombongan menginap.
 
Kapolda Bali menegaskan bahwa untuk persiapan kedatangan Raja Salman Polda Bali sudah melakukan koordinasi dengan semua stakeholder. 
 
 
"Kemarin kami sudah melakukan rapat terpadu dengan semua pihak terkait. Kami juga sudah mengecek semua persiapan dihotel-hotel yang akan ditempati," tegasnya.  
 
"Kami sudah menyiapkan  rute juga buat mereka. Nanti rencananya dari bandara, kemudian lewat tol sampai ke hotel," imbuhnya mengakhiri.(BB).