Aksi Sosial TP. PKK Bangli Menyapa dan Berbagi

  21 Juli 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Aksi Sosial TP. PKK Kabupaten Bangli "Menyapa dan Berbagi" dipusatkan di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli pada Jumat (21/7/2023) pagi. Aksi Sosial menyapa dan berbagi dipimpin langsung oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, yang dihadiri Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli, Ketua TP.PKK Kecamatan se Kabupaten Bangli, Ketua TP.PKK Desa / Kelurahan se Kabupaten Bangli, serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan penyerahan bantuan oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta kepada ibu hamil, kader PKK dan balita, penyerahan hibah UP2K kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang kemudian diserahkan ke Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan, bantuan Hatinya PKK Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kemudian diserahkan Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan.

Juga penyerahan kepada pemenang Lomba 10 Program PKK, Lomba UP2 K, Lomba Hatinya PKK, Lomba Pidato Program PKK, Lomba Kader Penyuluh Pokja, Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dan Lomba Paduan Suara. Lomba serangkaian Hari HKG di Kabupaten Bangli dan Rangkaian HUT Kota Bangli tahun 2023.

Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP.PKK Kabupaten Bangli kepada kader - kader PKK yang ada ditingkat Desa. Melalui kegiatan ini diharapkan kader-kader PKK mampu menjadi media sosialisasi kepada masyarakat terkait program TP.PKK Kabupaten dan juga tingkat Provinsi Bali.

Salah satu program yang sedang gencar dilaksanakam adalah penurunan angka stunting. Ny.Sariasih menyebutkan, saat ini angka stunting di Kabupaten Bangli sudah menunjukan penurunan. “Kami mengajak segenap kader PKK serta OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli agar bersungguh- sungguh bekerja dalam menangani masalah stunting. Sehingga untuk kedepannya tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Bangli, semua balita sehat dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya.