Akibat Angin Kencang, Pohon Jati Roboh Timpa Pelinggih Warga

  07 Februari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolsek Melaya saat meninjau pelinggih yang jatuh akibat tertimpa pohon jati

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Akibat angin kencang yang terjadi pada hari Senin 6 Februari 2023 sekira pukul 21.00 wita, sebuah pohon jati milik warga roboh dan menimpa pelinggih (tempat suci) pejenengan milik salah satu warga bernama Ketut Warnata, 50 tahun di Banjar Katulampa, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Saat dikonfirmasi awak media Kapolsek Melaya AKP I Putu Raka Wiratma membenarkan kejadian tersebut, dirinya menuturkan usai mengecek lokasi, menurut penuturan korban, kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (6/2/2023) sekira pukul 21.00 wita malam hari.

“Memang pada saat itu terjadi angin kencang yang merobohkan pohon jati, setelah dicek akar pohon jati tersebut sudah laput, sehingga saat terkena angin kencang roboh dan menimpa kabel listrik di pinggir jalan,” terangnya.

Setelah menimpa kabel listrik, lanjut Raka, klem atau pegangan kabel pada tiang listrik terlepas, sehingga kabel tersebut terpental kearah timur dan menarik satu bangunan merajan mengakibatkan pelinggih tersebut jatuh. “Pohon tumbang sudah dievakuasi oleh warga dan dibantu oleh pihak desa,” ucapnya.

Sementara, imbuh Raka, kabel listrik yang terlepas sudah diperbaiki oleh pihak PLN. “Pihak korban sudah menyampaikan ke Perebekel Manistutu untuk mendapat perbaikan terhadap pelinggih yang roboh tersebut,” pungkasnya. (BB)