Akhiri Praktik Stase, Mahasiswa Profesi Ners FK Unud Presentasikan Seminar Laporan Kasus di RS Unud

  29 Juli 2023 PENDIDIKAN Badung

Dalam rangka akhir pelaksanaan praktik stase di RS UNUD, mahasiswa Profesi Ners melakukan seminar laporan kasus, Sabtu (29/7).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bali berkarya.com-Jimbaran. Dalam rangka akhir pelaksanaan praktik stase di RS UNUD, mahasiswa Profesi Ners melakukan seminar laporan kasus, Sabtu (29/7). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Clinical Teacher (CT) dari PSSKPN FK Unud serta para Clinical Instructor (CI) dari RS UNUD.

Dalam proses seminar ini, mahasiswa memaparkan konsep medis penyakit pasien kelolaannya dan konsep keperawatannya. Tak hanya itu, mahasiswa juga harus memaparkan analisis artikel yang merupakan pendukung intervensi keperawatan yang diberikan untuk pasien. Hal ini merupakan salah satu bentuk integrasi antara tindakan dan evidence base practice in nursing.

Pelaksanaan seminar ini merupakan salah satu syarat sebelum mahasiswa mengakhiri praktik di rumah sakit. Salah satu CI pendamping, Ns. Ni Putu Arysta Kusuma Dewi, S.Kep mengungkapkan, kegiatan ini berupa evaluasi terkait asuhan kesehatan yang diberikan kepada pasien dengan harapan mahasiswa dapat meningkatkan kompetensinya di bidang keperawatan. 

Pada saat seminar mahasiswa memaparkan cukup baik terkait proses keperawatan yang diberikan kepada pasien, mulai dari pengkajian, pengangkatan diagnosis, perencanaan tindakan, implementasi hingga dokumentasi dan evaluasi keperawatan.(BB).

Sumber: http://www.unud.ac.id