9.500 Pelari dari 50 Negara Ikuti "Maybank Bali Marathon", Ruas Jalan Dilewati 'Ditutup

  27 Agustus 2017 OLAHRAGA Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung.Sebanyak 9.500 pelari yang berasal dari 50 negara ikuti Maybank Bali Marathon dengan mengambil start dan finish di Bali Safari & Marine Park, By Pass IB Mantra, Minggu (27/8/2017). Untuk keamanan jalan yang akan dilintasi bagi pelari untuk sementara ditutup total.

Jalur dari arah Gianyar ke Klungkung hanya satu arah begitu juga di jalan Bay pass Ida bagus Mantra selama pelaksanaan Maybank Bali Marathon dari simpang pering sampai Tiing yang dari arah barat ditutup total. Kendaraan yang akan menuju ke timur akan memakai jalur yang disebelah kanan, jadi jalur yang disebelah kanan menjadi dua arah.  

Selain melintasi jalan utama, Maybank Bali Marathon ini juga melintasi rute pedesaan yang ada di Klungkung seperti Jumpai, Gelgel, Tojan, Satra, Takmung, Koripan  Negari dan Banjarangkan, dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah Klungkung.

Untuk diketahui, Maybank Bali Marthon 2017 terdiri dari tiga Kategori dan 1 Children’s Sprint (100 & 450 M). Katagori Full Marathon menempuh jarak 42,195 Km mengambil start pukul 05.00 wita. 

Rute yang ditempuh yakni depan Bali Safari - ketimur Bay Pass Ida Bagus Mantra - Simpang Tiga Gelgel Jumpai Klungkung – Jalan Waturenggong Klungkung – Jalan Raya Takmung Klungkung – Jalan Batu Tabih Klungkung – Jalan Raya Banda Klungkung – Jalan Raya Banjarangkan Klungkung – Jalan Raya Tegal Besar Klungkung – Jalan Raya Tulikup Gianyar – Jalan Raya Astina Timur Gianyar – Jalan Darmagiri Gianyar – Jalan Udayana Blahbatuh – Jalan Kebo Iwa Gianyar – Jalan Raya Belega Blahbatuh – Jalan Raya Bona Blahbatuh – Jalan Astina Selatan Gianyar – Jalan Sakura Gianyar – Jalan Pantai Lebih – Finish depan Bali Safari.

Selanjutnya kategori Half Marathon (21,0975 Km ) start pukul 05.30 wita, dengan rute Start depan Bali Safari – ketimur Bay Pass IB Mantra – Jalan Banjar Siyut – Jalan Raya Tulikup – Jalan Astina Timur Gianyar – Jalan Astina selatan – Jalan Sakura – Jalan Sakura Gianyar – Jalan Pantai Lebih – Finish depan Bali Safari.

Kemudian kategori 10 K Run (10 km) start pukul 06.00 wita dengan rute Start Depan Bali Safari – ketimur By Pass IB Mantra – Jalan Banjar Siyut – balik Jalan By Pass IB Mantra kebarat – Finish depan Bali Safari. Untuk kategori Children’s Sprint (100 & 450 M) start pukul 08.30 wita disekitar lokasi sebagai penggembira.

Sementara pengamanan pelaksanaan Maybank Bali Marathon ke-6, Polres Klungkung menerjunkan 128 personel bersama-sama Polres Gianyar untuk membantu Polda Bali,  pada pelaksanaan hajatan dunia itu.

BACA JUGA : 

Ini Identitas 10 Napi Lapas Kerobokan "Terpilih" di 'Nusa Kambangankan'

Ini Data dan "Fakta Statistik" Pertemuan Malaysia vs Indonesia

Pelaku Penjambretan dan Remas Panyudara Ternyata Gunakan Plat Nomer Palsu

Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP. Bambang tertianto, Sik. CFE. Sebelum melaksanakan pengamanan ke 128 Personil Polres Klungkung tersebut terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan, yang dipimpin Kabag Ops Kompol. Nyoman Suarsika di jalan bay pass Ida Bagus Mantra, tepatnya di simpang empat lepang. Untuk selanjutnya Personil Polres Klungkung menempati Masing-masing Pos yang ada diwilayah Klungkung.(BB).