8 Petinju Terbaik Bali Ikuti Kejurnas di Babel, Target 'Juara Umum Satu'

  09 November 2017 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. 8 atlet tinju terbaik Bali akan ikut serta dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju di Propinsi Bangka Belitung (Babel) mulai Jumat 10 hingga 19 November mendatang. Dalam kejurnas Kali ini, tim tinju Bali menargetkan juara umum satu atau dua.

Pelepasan kontingen tinju Bali ini berlangsung Kamis pagi (9/11) di Gedung KONI Bali, di Denpasar. Selain Ketua Umum KONI Bali, acara pelepasan kontingen tinju Bali juga dihadiri pengurus Pertina Bali, Pertina Denpasar dan Badung.

Dalam Kejurnas di Babel nanti, Bali mengirim 11 orang kontingen yang terdiri dari 8 petinju, 2 pelatih, dan 1 manajer tim. 8 atlet tinju yang dikirim ikut Kejurnas adalah petinju terbaik Bali yang menjadi juara dalam Pekan Olah Raga Propinsi (Porprop) Bali beberapa waktu lalu.

Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, meminta para atlet tinju bertanding secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik di kejurnas tinju nanti.

"Kami titip kepada manajer dan pelatih, agar mensupport anak-anak di sana. Jadilah yang terbaik, keluarkan seluruh kemampuan, jangan setengah-setengah. Kami akan evaluasi nanti usai kejurnas. Saat ini kami akan beri keleluasaan mereka main yang maksimal untuk hasil yang maksimal," ucapnya.

Sementara, manajer tim tinju Bali, Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah menyatakan dalam kejurnas kali ini, Bali mengirim tim penuh. Dalam kejurnas sebelumnya, De Gadjah mengakui Bali jarang mengirim tim penuh karena keterbatasan anggaran atau dana.

BACA JUGA :
 

"Total kontingen 11 orang, terdiri dari 2 pelatih, 8 atlet, dan 1 manajer. Selama ini tidak pernah kirim full tim, ini pertama kali kami kirim full tim. Kami kirim yang meraih juara di Porprov. Kami harap raih juara umum pertama atau kedua, persaingan cukup berat, kami ingin hasil yang terbaik," tutup Ketua Pertina Denpasar ini.(BB).