5 Hal Penting Persiapan Untuk Olahraga Lari. Ini Dia!

  07 Agustus 2016 KESEHATAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Melakukan aktivitas fisik sangat penting untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dengan menjalankan secara rutin olahraga lari. 

 

Mengutip dari boldsky, berlari tidak hanya membantu menurunkan berat badan tetapi juga membuat tubuh menjadi lebih fresh dan energik. Lebih baik lari dengan menikmati keindahan alam sambil memberikan Anda cukup udara segar dibandingkan dengan olahraga di dalam ruangan.

 

Apa saja yang harus Anda lakukan ketika berlari? Berikut adalah hal - hal yang perlu Anda perhatikan.

 

 

1. Gunakan baju olahraga yang sesuai 

Gunakan pakaian yang terbuat dari bahan tipis sehingga menyerap keringat. Jika dingin, Anda dapat menutup tangan. Kemudian, jika panas, Anda bisa melindungi kaki dan kepala.

Saat berlari, gunakan sepatu olahraga yang tepat dan tidak sepatu yang robek.

 

 

2. Lakukan pemanasan 

Sebelum berlari, Anda lebih baik lakukan pemanasan.Hangatkan tubuh Anda dengan peregangan sehingga dapat menigisi otot - otot yang lelah.

 

 

3. Jangan sampai terjadi dehidrasi 

Terlepas dari cuaca, tubuh Anda kehilangan cairan dalam bentuk keringan saat jogging. Jadi, minum cukup air atau minuman olahraga sehat, selam dan setelah berlari agar memudahkan Anda menjaga diri dan tetap terhidrasi.

 

 

4. Pilih tempat berlari yang aman 

Anda tidak harus berlari di daerah terpencil, terutama saat lari sendirian. Jangan lupa membawa kartu identitas agar menjaga keselamatan dan keamaan ketika Anda berada di jalan.

 

 

5. Jangan menggunakan headphone 

Menggunakan headphone dapat mengalihkan perhatian Anda dari lingkungan di sekitar. Karena itu, Anda bisa tidak memperhatikan mobil ngebut, sepeda yang melintas, anjing yang sedang berjalan, dan lainnya.(BB).