4 Cara Pulihkan Tubuh Anda dari Virus Chikungunya

  11 September 2016 KESEHATAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Tidak ada rekomendasi makanan untuk orang yang menderita chikungunya. Namun, Anda dapa menjalankan diet yang seimbang dengan makanan yang sehat dapat membantu menjalankan pemulihan. 
 
 
Mengutip dari zeenews, chikungunya adalah penyakit virus, yang ditularkan sebagian besar dari gigitan nyamuk. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam menjalankan pemulihan.
 
 
1. Banyak konsumsi air
 
Tubuh Anda membutuhkan lebih banyak cairan seperti sup, air kelapa, atau air lemon setiap harinya. Bahkan, konsumsi makanan cair dibanding makanan yang digoreng lebih baik. Karena ini dapat mencegah Anda dari dehidrasi.
 
 
2. Sayuran berdaun
 
Konsumsi sayuran berdaun adalah salah satu makanan terbaik. Hal ini agar mudah dicerna dan mengandung rendah kalori. Sayuran mengandung vitamin C yang dapat mengendalikan kesehatan Anda dan membuat Anda jauh dari penyakit yang mengancam kehidupan seperti chikungunya.
 
 
3. Asam lemak Omega 3
 
Asam lemak omega 3 adalah lemak baik yang dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan tulang dan juga menurunkan peradangan dan mengurangi kekakuan sendi pada orang yang menderita chikungunya.
 
 
4. Konsumsi apel dan vitamin C
 
Apel dan pisang mengandung jumlah yang kaya kalium dan serat sehingga dapat membantu dalam meningkatkan nafsu makan. Makanan yang kaya vitamin C seperti jambu biji, kiwi, strowberry dan lainnya. 
 
 
Buah tersebut juga memiliki kandungan antioksidan yang juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda, membantu Anda untuk melawan chikungunya.(BB/inilah).