Berpotensi Pelanggaran, KPU Jembrana Sosialisasi Aplikasi SIPOL di Alun-alun Negara

  12 Agustus 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto; KPU Jembrana sosialisasi Aplikasi SIPOL di Alun-alun Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Menghindari kecelongan dalam pemilihan umum yang akan di selenggarakan pada tahun 2024, sejak dini Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengadakan sosialisasi cek NIK di Aplikasi SIPOL untuk melakukan pengecekan apakah masyarakat terdaftar di SIPOL sebagai salah satu anggota partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2024

Kali ini sosialisasi ditujukan kepada peserta jalan santai memperingati HUT RI yang ke 77 yang sedang berkumpul di Alun-alun Negara, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana. kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota KPU Jembrana

Dalam sosialisasi tersebut, KPU Jembrana juga menginformasikan dan mengadakan simulasi langsung dengan membawa flier barcode linked ke aplikasi sipol dan barcode linked tanggapan keberatan masyarakat, mendapatkan beberapa masyarakat yang terdaftar di salah satu partai politik.

Anggota KPU Jembrana Divisi Sosialisasi Made Widiastra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, untuk masuk ke barcode tanggapan apabila yang bersangkutan keberatan dan tidak masuk ke salah satu parpol.  

“Pentingnya masyarakat untuk melakukan cek NIK di aplikasi tersebut dan menyarankan untuk menginformasikan pada rekan, sahabat dan keluarga dirumah utk secara berkala melakukan pengecrkan,” terangnya. Jumat (12/8/2022).

Sementara Anggota Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Jembrana, Ni Putu Angelia mengatakan bahwa scan barcode cek nik tersebut sangat mudah dilakukan dan langsung melaksanakan simulasi kepada perangkat Kelurahan Banjar Tengah. (BB)