Pasar Yehembang Terbakar, Kukul Bulus Terdengar di Dini Hari

  29 Maret 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi kebakaran di Pasar Yehembang

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Warga Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana memukul kentongan (kulkul bulus) dikarenakan Pasar Yehembang terjadi kebakaran sekira pukul 01.30 wita dini hari. 

Satu los kios terbakar yangbmerupakan milik Ni Luh Putu Yudi Suartini, 33 tahun, warga Banjar Yehbuah, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo. Kios yang menjual berbagai alat-alat upacara Yadnya Hindu (jejaitan) yang berukuran 3X3meter tersebut dengan cepat dilalap si jago merah.

Sementara Kapolsek Mendoyo, AKP I Putu Suarmadi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kebakaran diketahui oleh warga yang tinggal di samping pasar yang jaraknya 100 meter bernama AA Ngurah Febry 22 tahun. Dirinya bersama teman-temannya sedang kumpul-kumpul dirumahnya pada saat itu.

"Menurut penuturanya, awalnya dirinya bersama teman-temannya mendapat laporan dari seorang pemuda yang tidak dikenalnya bahwa di pasar ada kebakaran, setelah dipastikan ternyata benar di dalam pasar asap sudah mengepul yang disertai api," terangnya. Selasa (29/3/2022).

Akibat kejadian tersebut, lanjut Suarmadi, pemuda tersebut langsung melaporkan kejadian tersebut kepada kami dan dilanjutkan ke Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana. Tidak hanya itu pemuda tersebut juga minta bantua warga dengan memukul kentongan sehingga warga keluar dsri rumahnya masing-masing membantu memandamkan api dengan alat seadanya.

"Sekira pukul 02.00 wita 3 unit damkar Pemkab Jembrana datang. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 02.30 wita, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar 70 juta rupiah. Kami masih dalam penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut," pungkanya. (BB)