Cuaca Extream, Penyebrangan Gilimanuk Ketapan Lumpuh Total

  09 Januari 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Cuaca di selat bali kembali ektream sehingga penyebranagan lintas Gilimanuk Ketapang ditutup dan lumpuh total sampai kurang lebih 2 jam hal tersebut diakibatkan oleh hujan disertai angin kencang diikuti kabut tebal menyelimuti lautan.

Saat dikonfirmasi awak media, Transportasi Darat (BPTD) Bali-NTB Satuan Pelayanan (Satpel) Gilimanuk, I Nyoman Sastrawan membenarkan penutupan tersebut dikarenakan hujan disertai angin kencang menyebabkan kapal tidak diperbolehkan beroprasi sementara.

"Hal tersebut untuk menghindari adanya kecelakan laut. Aknibat hujan cukup deras, bisa mendorong kapal keluar jalur pelayaran dan juga pandangan nahkoda kapal juga menjadi terbatas," terangnya. Minggu (9/1/2022).

Pihaknya juga mengintruksikan semua kapal yang berlayar agar merapat ke pelabuhan dan mengapung dengan aman. Sedangkan kapal yang masih sandar agar menunggu pelabuhan dibuka kembali.

"Cuaca buruk ini berlangsung cukup lama, sehingga terjadi penumpukan kendaraan yang akan menyebrang. Sekitar 2 jam lebih penyebrangan lumpuh akibat cuaca buruk ini," ujar Sastrawan

Lebih lanjut ia mengatakan, sekitar pukul 18.13 wita cuaca kembali membaik dan pelabuhan dibuka kembali, hujan disertai angun sudah menghikang dan kabut pun tidak ada lagi. (BB)