Banjir Kepung Wilayah Jambrana, Kodim Jembrana Kerahkan Babinsa ke Desa Binaan Bantu Warga

  11 Oktober 2020 PERISTIWA Jembrana

Ket foto: Babinsa Tegal Cangkring Koramil 02 Mendoyo Kodim 1617 Jembrana Serda Suwardi. Dengan bermodalkan jas hujan langsung terjun kelokasi terjadinya banjir guna membantu warga

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Mengetahui terjadinya banjir di sejumlah tempat di.wilayah Jembrana, akibat hujan deras sejak Siang hingga sore hari belum juga reda, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, langsung memerintahkan Koramil jajarannya dan para Babinsa untuk segera turun ke desa binaan masing-masing.

Para Babinsa diperintahkan untuk memantau kondisi masyarakat di desa binaannya terkait dengan musibah banjir yang melanda. Dandim Jembrana juga memerintahkan untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan, termasuk bantuan evakuasi jika diperlukan. Termasuk melaporkan perkembangannya.

"Kami perintahkan para Babinsa untuk segera ke desa binaan untuk mengecek kondisi masyarakat. Jika perlu pertolongan agar segera ditolong, meskipun dalam kondisi hujan deras," terang Dandim Jembrana, Minggu (11/10/2020).

Perintah itu dia keluarkan menurut Dandim Jembrana, untuk memastikan kondisi masyarakat saat musibah banjir terjadi. Pihaknya tidak menghendaki warga mengalami kesulitan evakuasi perabotan rumah tangga, termasuk agar tidak menimbulkan korban materi ataupun korban jiwa.

"Bersyukur, dari laporan para Babinsa, dipastikan tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa peerabotan rumah tangga yang basah karena terendam air," terangnya.

Mendapat perintah dari Dandim Jembrana, seluruh Babinsa langsung sigap turun ke desa-desa binaan untuk mengecek kondisi warga saat terjadi banjir, meskipun situasi masih hujan deras. Para Babinsa tersebut turun ke desa binaan hanya bermodalkan mantel. Mereka membantu warga melakukan evakuasi perabotan rumah tangga agar tidak terendam banjir.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Tegal Cangkring Koramil 02 Mendoyo Kodim 1617 Jembrana Serda Suwardi. Dengan bermodalkan jas hujan langsung terjun kelokasi terjadinya banjir guna membantu warga yang kesulitan melintas karena genangan air, termasuk membantu evakuasi barang-barang milik warga agar tidak terendam banjir.(BB)