Ultah Ke-48, Putu Arnawa Dapat Kado Pimpin KADIN Denpasar Maksimalkan Peluang Usaha

  14 Juli 2020 TOKOH Denpasar

Pengusaha sukses I Putu Arnawa, SE terpilih jadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Denpasar Periode 2020-2025?.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dengan berlatar belakang sebagai pengusaha kuliner sukses, pemilik Bebek Crispy, Bakmi Naga dan Pradha Resto, I Putu Arnawa,SE., akhirnya secara aklamasi terpilih memimpin Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Denpasar dalam Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Kadin Kota Denpasar, Selasa, 14 Juli 2020 yang bertempat di Kantor KADIN Provinsi Bali, Denpasar.

Terpilihnya Putu Arnawa sebagai Ketua KADIN Kota Denpasar dalam Musda yang mengusung tema "Sinergitas Membangun Ekonomi Bali Menuju Normal Baru Bersama Kadin" merupakan kado terindahnya yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya Ke-48 Tahun. Musda KADIN Kota Denpasar dihadiri langsung Ketua KADIN Provinsi Bali, I Made Ariandi beserta jajaran pengurus inti dan Kabupaten/Kota di Bali. 

Usai terpilih, Putu Arnawa dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa menghadapi tantangan kedepan KADIN Kota Denpasar akan berkordinasi dengan KADIN Bali, Pemerintah Kota Denpasar serta stakeholder lainnya. Apalagi menurutnya, di masa pandemi Covid-19 dimana banyak pengusaha ataupun pekerja yang dalam posisi sulit, tentu mesti dibantu dalam mencoba mencari peluang lain dalam menyelesaikan persoalan yang ada khususnya di Kota Denpasar. 

"Kita yakin dengan terjalinnya komunikasi dan sinergitas stakeholder yang ada, semua bisa dilalui bersama," ucap Putu Arnawa optimis. 

Putu Arnawa mengakui tidak mudah menyelesaikan persoalan yang ada, tapi dengan adanya kebijakan serta dorongan pemerintah, KADIN Kota Denpasar akan berbuat yang terbaik. Pada kesempatan ini, Putu Arnawa juga menepis anggapan jika KADIN Denpasar enggan merangkul para pengusaha yang ada di luar organisasi khususnya. 

"Tentu kita akan rangkul teman-teman HIPMI Denpasar dan HIPMI Bali ataupun generasi milenial yang sangat potensial dalam mendorong pembangunan Kota Denpasar, Bali khususnya," ungkap pengusaha dibidang Spa ini. 

Putu Arnawa yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses dibidang kuliner ini melihat masih banyak peluang usaha yang bisa digarap. Ia memberi contoh bahwa banyak sekali di kota Denpasar cafe dengan konsep milenial yang tumbuh, belum lagi usaha laundry dan masih banyak lagi yang mesti digarap lebih maksimal. 

"Usaha-usaha yang potensial sebenarnya banyak yang bisa digarap, yang sebelumnya tidak terpikirkan," ulasnya. 

 

Tak lupa dalam kesempatan ini juga Putu Arnawa memberi semangat meski dalam kondisi yang berat di masa pandemi Covid-19, jangan dilihat negatifnya tapi harus dilihat sebagai peluang. Melihat kondisi ini, ia berencana akan mengadakan workshop bagi khalayak dalam mengisi kekosongan di masa pandemi Covid-19. 

"Peluang itu bisa kok kita garap bersama melalui workshop yang akan kita adakan nantinya," terangnya. 

Lebih jauh Putu Arnawa menegaskan peluang yang sangat sederhana bagaimana bisa bekerja dari rumah dengan melihat peluang "homemade" sehingga khalayak bisa membuat suatu usaha meskipun dari rumah. Ia juga melihat banyak potensi yang bisa digarap dari Kota Denpasar, tentu dengan dukungan dari semua pihak. 

"Hasil dari usaha mereka nantinya bisa dipasarkan melalui Online. Ini yang akan kita upayakan lebih maksimal digarap kedepan," tutupnya.(BB).