Atasi Covid-19, Golkar Bali Bantu Bilik 'Desinfektan Otomatis' dan APD Bagi RSUP Sanglah

Infokom Golkar for Baliberkarya

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk membantu masyarakat luas dan mendukung Pemerintah melakukan pencegahan dan penanggulangan virus Corona jenis baru atau Covid-19 yang semakin meresahkan dan menghantui masyarakat tersebut, DPD Partai Golkar Provinsi Bali melakukan aksi nyata menggerakkan seluruh kadernya menyalurkan bantuan untuk membantu proteksi dan pencegahan maksimal dalam menghadapi pandemi virus Corona ini. 

 

Kali ini, Partai Golkar Bali dibawah komando Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengajak jajaran kadernya menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Selasa (31/3/2020). Penyerahan bantuan di RSUP Sanglah ini Sugawa Korry didampingi sejumlah pengurus Golkar. 

 

Diantaranya Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Golkar Bali Komang Agus Satuhedi yang juga Wakil Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan yang juga Ketua PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Provinsi Bali ini, Sekretaris DPD Partai Golkar Bali Dr. Made Dauh Wijana, Bendahara DPD Partai Golkar Bali Komang Takuaki Banuartha. 

 

Selain itu, tampak hadir pula Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Ketut Nesa, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini I Putu Gede Indriawan Karna yang akrab disapa Iwan Karna serta pengurus Partai Golkar Bali lainnya. 

 

Adapun bantuan yang diberikan kali ini yaitu Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer dan bantuan lainnya bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam merawat pasien suspect maupun positif Corona di Rumah Sakit terbesar di Bali tersebut.

 

Tak hanya itu, partai dengan tagline 'Suara Rakyat Suara Golkar' itu juga meminjamkan satu bilik penyemprotan 'desinfektan otomatis' untuk mengoptimalkan pencegahan penularan Covid-19 di RSUP Sanglah Denpasar. Bantuan dari Partai berlambang 'Pohon Beringin' ini pun diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes., serta jajaran didampingi pengurus Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia( PAPDI) Bali yang mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan dari pengurus Golkar Bali ini.

 

"Kami berharap dengan bantuan ini, khususnya juga bilik desinfektan otomatis ini lebih menjaga jangan ada penularan Covid-19 di lingkungan RS Sanglah," kata Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes. didampingi dr. Pande Kurniari dari PAPDI Bali.

 

Selain membantu di RSUP Sanglah Denpasar, Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengaku bantuan APD dan kebutuhan lainnya dalam pencegahan virus Corona ini juga diserahkan Golkar Bali kepada sejumlah rumah sakit lainnya di Bali, seperti RS Wangaya Denpasar.

 

"Ini realisasi program dan bentuk kepedulian Golkar Bali dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19. Kami sadar betul Covid-19 adalah masalah besar kita bersama. Ayo kita harus bersama-sama gotong royong dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19 ini," ucap Sugawa Korry kepada awak media usai penyerahan bantuan tersebut.

 

Sebelumnya, Golkar Bali melalui Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Golkar Bali Komang Agus Satuhedi dan jajaran juga telah menyerahkan bantuan masker, dan hand sanitizer kepada Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) di Sanur. DPD Golkar Bali juga sebelumnya telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran Fraksi DPRD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali untuk totalitas bersama-sama membantu Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali untuk mewujudkan proteksi maksimal dan perlindungan maksimal bagi masyarakat Bali dari wabah mematikan tersebut.

 

"Kita di Golkar komitmen bersama pemerintah dan masyarakat membantu mengatasi Covid-19 karena ini masalah serius menyangkut hajat hidup masyarakat banyak. Sehingga kita harus bergerak berjuang bersama, bahu-membahu satu kesatuan mencegah dan menanggulangi virus Corona ini," jelas Alumnus Program Doktoral Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang ini.

 

Menurutnya, DPD Partai Golkar Provinsi Bali juga siap mendukung penuh dan menyukseskan langkah Gubernur Bali dan Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali yang membentuk Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa Adat. Apalagi Desa Adat memiliki peranan yang sangat strategis untuk turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 itu.

 

Politisi asal Singaraja itu merespon cepat keberadaan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa Adat ini dengn menginstruksikan seluruh pengurus dan kader Golkar se-Bali, mulai dari tingkat provinsi hingga di tingkat desa bahkan banjar, serta seluruh jajaran Fraksi DPRD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali untuk totalitas bersama sama Satgas Gotong Royong melakukan upaya proteksi dan pencegahan maksimal dari virus Corona ini

 

"Kami telah instruksikan kader Golkar dari provinsi sampai banjar agar dukung totalitas progam Satgas Gotong Royong di Desa Adat," tegas Sugawa Korry.

 

Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa Adat ini diharapkan memaksimalkan peran Desa Adat dalam melawan virus Corona yang meresahkan masyarakat sehingga diperlukan dukungan semua pihak, termasuk dari jajaran kader, pengurus dan simpatisan Golkar Bali. Mengingat wabah Covid-19 ini masalah serius, Golkar komitmen bersama pemerintah membantu masyarakat mengatasi Covid-19 apalagi menyangkut hajat hidup masyarakat banyak.

 

"Kader Golkar harus menjadi ujung tombak di Desa Adat bersama Satgas Gotong Royong bantu sekala niskala, pikiran, fisik, material untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Kader Golkar di banjar bergabung gotong royong bantu dengan ikhlas  Satgas Gotong Royong," harapnya Sugawa Korry.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Golkar Bali yang juga Wakil Ketua Bidang Hubungan Organisasi Kemasyarakatan DPD Golkar Bali Komang Agus Satuhedi menerangkan pihaknya terus berperan aktif mewujudkan upaya proteksi dan pencegahan maksimal pandemi virus Corona ini. Baginya, sense of crisis dan rasa kemanusiaan harus di kedepankan dalam situasi seperti saat ini. 

 

"Kebersamaan dan saling membantu adalah kata kuncinya," terang pria yang juga Ketua PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Provinsi Bali ini.

 

Tak lupa, Komang Agus Satuhedi mengajak semua komponen bersatu padu melawan Corona selain dituntut juga kedisiplinan masyarakat menjalankan berbagai imbauan dan instruksi pemerintah. Seperti taat menjalankan menjaga jarak (social distancing), menghindari kerumunan/keramaian, work from home (bekerja dari rumah) serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti rajin mencuci tangan dengan air dan sabun.

 

"Jadi semua harus bergerak bersama lawan Corona. Astungkara badai Corona ini lekas berlalu dan kami di Golkar siap terus membantu dan mendukung upaya pemerintah dan semua pihak," demikian Agus Satuhedi mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar