2019, Tol Bali Targetkan "Single Lane Free Flow" dan Siapkan TPW

  01 Januari 2019 EKONOMI Badung

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Untuk tahun 2019 ini PT Jasamarga Bali Tol (JBT) menargetkan rencana pembangunan Tempat Pelayanan Wisata (TPW) Bedawang Nala. 
 
 
Untuk mewujudkan itu, telah dilakukan sebelumnya soal kebutuhan dokumen perizinan. Dengan harapan, kontruksi sudah bisa dilaksanakan pada tahun 2020 nanti. 
 
"Semua itu butuh perencanaan yang lebih matang lagi, tapi segala persiapan telah kita lakukan. Harapan 2020 nanti sudah bisa terlaksana," ucap Direktur Utama PT JBT, Enkky Sasono AW.
 
TPW Bedawang Nala Jalan Tol Bali Mandara, ungkap dia, tidak ubahnya sebuah destinasi wisata baru seluas 30.000 m2. Yang di dalamnya akan menampilkan berbagai kesenian Bali, termasuk kuliner khas Bali.
 
 
"Jadi nanti kita harap para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sebelum tinggalkan Pulau Bali ini, masih bisa spend waktu dengan melihat berbagai kesenian yang ada di sana," bebernya didampingi Public Relations Officer PT JBT, Putu Gandi Ginantra.
 
Lebih jauh, selain mengejar dokumen perizinan pembangunan Bedawang Nala, PT JBT berencana menggunakan 2019 sebagai tahun penerapan Single Lane Free Flow. 
 
Dengan sistem tersebut, maka kendaraan yang hendak melintas di Jalan Tol Bali Mandara, tidak perlu lagi menempelkan uang elektronik pada mesin. Karena begitu melintas, maka palang tol akan langsung terbuka.
 
 
"Sekarang kami masih dalam tahap uji coba. Kami harapkan itu bisa mulai dilaksanakan pada semester pertama tahun 2019, di semua gerbang tol," sebutnya.
 
Mengenai angka pengguna jalan tol di tahun 2018, Enkky mengabarkan bahwa rata-rata di setiap harinya mencapai sekitar 54 ribu kendaraan. Dimana jumlah tersebut ditargetkan naik sebanyak 4 persen di tahun 2019. (BB)