Dijaga Ketat Ratusan Polisi, Syukurlah! Rapat Pleno KPU Jembrana Berjalan Aman

  05 Juli 2018 POLITIK Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara Pilgub Bali Tahun 2018 tingkat Kabupaten Jembrana yang dilaksanakan KPU Jembrana di Hotel Jimbarwana, Kamis (5/7) dijaga ketat ratusan polisi.
 
 
Pengamanan ketat dilaksanakan guna menghindari aksi protes dari tim pemenangan salah satu paslon yang kalah, termasuk antisipasi hal-hal lain yang dapat mengganggu pelaksanaan rapat pleno KPU Jembrana tersebut.  
 
 
Sebanyak 250 personil dikerahkan Polres Jembrana untuk mengamankan rapat pleno tersebut. Sejumlah personil yang melakukan pengamanan nampak memeriksa setiap kendaraan dan orang yang akan masuk ke lokasi rapat dengan menggunakan metal detektor.
 
 
Pengamanan bahkan dilakukan di tiga titik, mulai dari dalam ruang rapat pleno hingga di luar ruangan dan halaman tempat rapat pleno ini dilaksanakan. Ratusan personil Polres Jembrana yang bertugas melakukan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Didik Wiratmoko.
 
 
“Pengamanan ketat ini dilakukan untuk menghindari adanya simpatisan atau tim pemenangan salah satu paslon yang tidak terima dengan hasil rapat pleno dan membawa senjata tajam atau senjata api serta membuat onar di lokasi rapat pleno,” terang Didik Wiratmoko, Kamis (5/7/2018). 
 
 
Lanjutnya, yang perlu diantisipasi adanya relawan yang tidak puas dengan proses rapat pleno, sehingga memprotes atau bahkan berbuat onar yang bisa mengancap atau menggagalkan jalannya rapat pleno tersebut.(BB)