Kecamatan Tabanan Juara Umum Porkab 2016

  12 Desember 2016 OLAHRAGA Tabanan

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Menjelang berakhirnya Porkab Tabanan, perebutan medali masih berlangsung ketat. Di hari terakhir Sabtu (10/12/2016) Kec. Tabanan mampu menambah satu medali emas dari cabang sepakbola setelah menang melawan Selemadeg dengan skor 2 : 1.  
 
Setelah pertandingan final sepak bola acara dilanjutkan dengan penutupan di Gor Debes. Dalam laporan Ketua Panitia Porkab Made Miasa menyatakan, satu medali emas yang diperoleh kec. Kediri dari  cabor bola volly dinyatakan di cabut.
 
“Dalam pelaksanaan Porkab Tabanan tahun 2016 ini, dengan terpaksa dan berat hati kami memberikan hukuman dan sanksi kepada atlet bola volly yang memperkuat kontingen kecamatan Kediri, Made AW, dimana atlet tersebut tidak selayaknya boleh bermain kerana yang bersangkutan telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai atlet Tabanan per tanggal 19 Agustus 2016 dan sudah menyatakan pindah ke Kota Denpasar,”tegas Miasa.
 
Lanjut Miasa, atas pelanggaran yang dilakukan atlet bola volly Kec Kediri tersebut, Panitia Porkab memutuskan sanksi berupa mencabut medali emas yang telah diberikan kepada yang bersangkutan dan menyatakan medali emas cabang olaraga bola volly untuk Kec. Kediri dibatalkan, terang Miasa disambut tepuk tangan oleh undangan dan kontingen lainnya.
 
Seperti diketahui sehari sebelumnya Jumat (9/12/2016), tim volly Kec. Kediri menang melawan Selemadeg Barat dengan skor 3 : 0 sehingga Kec. Kediri mendapatkan satu medali emas dari cabor bola volly. Tidak lama setelah penyerahan medali di lokasi pertandingan di desa Abian Tuwung, Panitia Porkab mengetahui salah satu atlet volly Kec. Kediri bukan lagi berstatus atlet Kab. Tabanan.
 
Berikutnya Ketua KONI Tabanan I dewa Gede Ary Wirawan dalam sambutannnya mengatakan, penyelenggaraan Porkab adalah salah satu parameter dalam pembinaan dan penyelenggaran olahraga prestasi menuju proprov 2017.
 
“Sportivitas harus dijalankan, Kabupaten Tabanan butuh atlet yang berasal dan benar-benar mendukung Tabanan, untuk porprov kami tidak akan menjaring atlet dari luar,”tegas Dewa Ary.
 
Panitia Porkab menetapkan Kecamatan Tabanan keluar sebagai Juara Umum I (satu) dengan perolehan medali, 24 emas, 7 perak. Juara umum II (dua) diraih oleh kecamatan Kediri dengan 23 emas, 23 perak dan 10 perunggu. Juara umum III (tiga) kecamatan Pupuan dengan 9 emas, 6 perak dan perunggu. Peringkat berikutnya berturut-turut diraih oleh Kecamatan Selemadeg 4 emas, 7 perak dan 13 perunggu; Baturiti 4 emas, 4 perak, 8 perunggu; Selemadeg Barat 3 emas, 9 perak, 5 perunggu; Marga 3 emas, 8 perak, 13 perunggu; Kerambitan 3 emas, 7 perak, 16 perunggu; Penebel 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu; dan terakhir Selemadeg Timur hanya mengantongi 3 perak dan 11 perunggu. (BB)