Porsenicam Mengwi Dibuka Lomba Bleganjur

baliberkarya

Baliberkarya.com-Badung. Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan (Porsenicam) Mengwi digelar lomba beleganjur antar Desa/Kelurahan se Kecamatan Mengwi yang diikuti 18 peserta yang diselenggarakan di panggung terbuka museum yadnya Kec. Mengwi Kab. Badung. Porsenicam Mengwi dibuka secara resmi oleh Camat Mengwi I Gst Ngr Gede Jaya Saputra ditandai dengan pemukulan bende, Sabtu (6/8/2016). Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Mengwi, Perbekel/Lurah se-Kecamatan Mengwi, Kepala UPT Disdikpora Kec Mengwi, Kepala Puskemas Mengwi I, II dan III, majelis alit Kec Mengwi dan para peserta lomba.  

Ketua Panitia Porsenicam  Mengwi I Nyoman Artana melaporkan pelaksanaan kegiatan pekan olahraga dan seni Kecamatan Mengwi tahun 2016 telah berlangsung sejak hari Jumat (5/8) sampai dengan Jumat (12/8), dengan melibatkan peserta yang terdiri dari kontingan seluruh Desa/Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Mengwi. Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan porsenicam ini, sebagai ajang memupuk bakat serta upaya menumbuhkembangkan daya kreativitas di bidang olahraga dan seni di kalangan masyarakat yang luas dan generasi muda pada khususnya yang pada akhirnya diharapkan dapat meminimalisir bahkan menghindari generasi muda maupun masyarakat dari kegiatan-kegiatan yang merugikan dan berpengaruh negatif. Selain itu, untuk melestarikan serta mengembangkan nilai-nilai seni dan budaya bali di Kecamatan Mengwi serta sebagai ajang menjaring atlet dan seniman/seniwati berprestasi untuk dikembangkan dan dibina lebih lanjut dalam rangka persiapan event-event yang lebih besar.

Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dalam rangka membantu program pemerintah membangun sumber daya manusia yang handal, tangguh dan berprestasi serta untuk mendukung pelaksanaan pembangunan secara luas. Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan/dilombakan, untuk cabang olah raga terdiri dari tenis meja, tarik tambang, lari karung dan gerak jalan tingkat SD (sekolah dasar). Untuk cabang seni meliputi lomba gender wayang, merangkai janur, membuat lamak dan lomba beleganjur.

Camat Mengwi I Gst Ngr Gede Jaya Saputra menyampaikan, lomba bleganjurt  ini merupakan rangkaian kegiatan pekan olahraga dan seni Kecamatan Mengwi tahun 2016. Kegiatan Porsenicam Mengwi dimulai Jumat (5/8) diadakan lomba gerak jalan antar SD dan pada Sabtu (6/8) diadakan lomba beleganjur, dimana lomba beleganjur antar Desa/Kelurahan dalam porsenicam Mengwi adalah yang pertama digelar yang diikuti 18 peserta. "Dengan kegiatan ini kita berikan kesempatan untuk masyarakat khususnya generasi muda untuk bisa berkreativitas dibidang seni budaya. Sudah kita ketahui bahwa di Mengwi adal(BB)


TAGS :

Komentar