15 Tahun "Vakum", Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kota Denpasar Kini dipimpin 'De Gajah

  01 September 2017 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kota Denpasar kini dihiasi wajah-wajah baru dengan semangat memajukan kesejahteraan dan prestasi para atlet Kota Denpasar.

Pengda Pertina Denpasar periode 2017-2021 kini dipimpin oleh Made Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gajah yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar.

Pelantikan dan pengukuhan Pengda Pertina Kota Denpasar periode 2017-2021 dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengda Pertina) Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama.

Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali dalam sambutannya mengatakan acara pengukuhan pengurus Pertina Kota Denpasar adalah sebuah amanat organisasi untuk menjalankan roda kelembagaan dalam memajukan olahraga tinju di Indonesia.

"Setiap organisasi perlu adanya kepengurusan dalam menjalankan lembaga tersebut. Di bidang olahraga mereka berkewajiban untuk membina dan mengarahkan serta terus mendorong berlatih agar para atlet itu mampu meraih prestasi yang gemilang," kata Adi Wiryatama di Denpasar, Jumat (1/9/2017),

Menurut mantan Bupati Tabanan dua periode tersebut, para atlet cabang olahraga tinju memang kategori olahraga cukup berat dan harus berani. Di Bali sendiri, lanjut Adi Wiryatama sejak dulu memiliki andalan petinju untuk mengikuti pertandingan skala nasional.

Dengan pengukuhan pengurus Pengda Pertina Kota Denpasar, Adi Wiryatama berharap ke depannya olahraga tinju ini melahirkan lebih banyak atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami berharap dengan kepengurusan baru di Pengda Pertina Denpasar akan dapat memajukan para atlet, serta melakukan pembinaan secara intensif. Kami optimistis Pertina Denpasar akan melahirkan para atlet berprestasi untuk mengikuti jejak para atlet pendahulunya, antara lain Gusti Made Adi Suandana, Pino Bahari dan lainnya," ucap Adi Wiryatama optimis.
 
Adi Wiryatama mengungkapkan, potensi bibit-bibit atlet tinju di Bali cukup banyak, namun perlu digarap secara optimal, termasuk juga melakukan kejuaraan-kejuaran, sehingga para atlet tersebut tertantang untuk meraih prestasi terbaiknya.

"Selama ini petinju andalan Bali berasal dari sasana (tempat berlatih) yang ada di Kota Denpasar dan Badung. Ke depan kami berharap sasana yang lain di Pulau Dewata bangkit menjaring dan melatih atlet tinjunya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya atau De Gajah yang baru dilantik mengatakan pihaknya akan berusaha menjaring atlet-atlet tinju untuk memperkuat olahraga tersebut.

Sehingga ke depannya, De Gajah berharap Kota Denpasar semakin banyak memiliki atlet berprestasi untuk memperkuat Bali dalam ajang olahraga tinju di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

"Kami bersama jajaran pengurus lainnya merasa terpanggil untuk membangkitkan olahraga tinju di Denpasar, karena hampir lima belas tahun kepengurusan Pertina Denpasar mengalami kevakuman," ujarnya.

Bagi De Gajah, dengan jajaran kepengurus Pertina Denpasar yang solid maka akan memajukan cabang olahraga tinju. Sehingga ke depannya diharapkan mengikuti jejak para atlet senior yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.
 
"Kami dalam kepengurusaan dengan tekad semangat dan sportivitas bersama para atlet tinju dan pelatih, maka optimistis untuk meraih prestasi membela Kota Denpasar dan Bali di ajang kejuaraan olahraga tersebut," tegas De Gajah didampingi pengurus lainnya.


     
Tak lupa, De Gajah juga berpesan kepada para atlet tinju untuk disiplin dan semangat berlatih, sehingga prestasi kemenangan dalam setiap kejuaraan bisa menorehkan prestasi terbaik.

De Gajah bersama seluruh pengurus lainnya berjanji sebagai pengurus akan terus mendukung para atlet dan pelatih, sehingga ke depannya memiliki atlet andalan dalam menghadapi setiap kejuaraan.

BACA JUGA :
Jaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI, Generasi Muda Harus Bentengi Diri Dengan Rasa Cinta Tanah Air dan Semangat Bela Negara
Made Kenyur Hilang 17 Hari Diduga 'Pengaruh Mistis' Ditemukan di Jurang "Beringin Kembar"
Hilang Saat Nembak Ikan di Pantai Batu Bolong 'Nicolas Reg' Berhasil Ditemukan "Meregang Nyawa"

"Kami juga minta dukungan dari pemerintah, KONI dan instansi terkait sehingga cabang olahraga ini bisa membina secara berkesinambungan untuk melahirkan atlet berprestasi," tandasnya mengakhiri.(BB).