PPA-PPKB dan Ketua P2TP2A Jembrana, Akhirnya Turun, Tangani Korban Pemerkosaan

  24 Januari 2023 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPA-PPKB) kunjungi korban pelecehan anak di bawah umur bersama Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jembrana di Kecamatan Melaya.

Kadis PPA-PPKB Ni Kade Ari Sugianti didampingi oleh Ketua P2TP2A Jembrana Ida Bagus Panca Sidarta berkunjung langsung kerumah korban pemerkosaan bertujuan mengecek psikologis korban akibat trauma dan memberikan pendampingan hukum.

Saat dikonfirmasi awak media Ketua P2TP2A Jembrana Ida Bagus Panca Sidarta mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan ke rumah korban guna mengecek psikologis korban akibat trauma dan memberikan pendampingan hukum.

“Saat kami kunjungi, korban kondisi korban sudah mulai stabil akibat trauma yang dialaminya. Untuk sementara pengamanan korban dilakukan oleh keluarganya serta apparat desa dan setempat. Jikat terjadi sesuatu tetap berkoordinasi dengan kami,” terangnya.

Atas kejadian yang dialami korban yang merupakan anak dibawah umur dan merupakan anak yatim piatu, dirinya sangat menyayangkan kasus tersebut terjadi. “Sangat disayangkan, anak itu baru berusia 16 tahun. Kami sebelumnya mendapat informasi dan langsung turun kelapangan untuk memberi pendampingan kepada anak tersebut,” ujarnya.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Julianan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dirinya mengaku masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. ”Kami masih menunggu hasil visum. Kasus ini segera kami ekspos,” jelasnya. (BB)