Pemkab Bangli Ngaturang Bakti Penganyar di Pura Agung Besakih

  09 April 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Serangkaian Karya Ida Batara Turun Kabeh di Pura Agung Besakih. Pemerintah Kabupaten Bangli, ngaturang bakti penganyar di Pura Penataran Agung Besakih Kabupaten Karangasem. Minggu 09/04/2023

Bakti Penganyar dipimpin oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta beserta Ny. Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar beserta Ny. Suciati Diar, Ketua DPRD Kab.Bangli I Ketut Suastika, beserta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kab.Bangli, Ketua PHDI Kabupaten Bangli.

Pelaksanaan bakti penganyar di Pura Agung Besakih diawali dengan Tari Topeng, tari rejang dan tari Pendet dilanjutkan dengan sembahyang bersama yang berlangsung hikmat, hening dan lancar yang dipuput oleh Sulinggih diantaranya Ida Pedanda Sikara Griya Sakti Tusan, Ida Pedanda Gede Tegeh Peling Griya Soka br. Griya, Ida Ratu Sri Begawan Putra Nata Bangli Anom Pemayun Kedatuan Agung Alangsanja Bebalang bangli.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikanBakti penganyar merupakan kewajiban dari Pemkab.Bangli yang merupakan sebagai wujud syukur srada bakti kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa. “Kami berharap Pemerintah Kabupaten Bangli senantiasa diberikan keselamatan, kerahayuan serta tuntunan dalam melaksanakan tugas - tugas. Serta mensejahterakan masyarakat dan terciptanya kerahayuan Jagat Bangli dan Bali pada umumnya,” ujarnya.

Adapun Puncak karya  di Pura Agung Besakih sudah dilaksanakan pada hari Rabu 5 April 2023 dan Nyejer selama 21 hari. (Rls/BB)