Kelurahan Dangin Puri Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

  13 November 2022 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Untuk menekan terjadinya inflasi, Kelurahan Dangin Puri menggelar pelatihan daur ulang sampah kepada 
 3 bank sampah dan perwakilan masing masing banjar se Kelurahan Dangin Puri di Kantor Lurah Dangin Puri 

Lurah Dangin Puri I Gusti Agung Gede Okariawan  mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan dan mengubah pandangan masyarakat terhadap sampah. 

Tidak hanya itu pelatihan ini juga  sebagai wahana agar warga tetap melaksanakan pemilihan sampah dari sumber. Dengan meningkatkan wawasan warga tahu tentang potensi yang dapat dihasilkan dari sampah yang di Daur Ulang dan menciptakan lapangan kerja baru. Pelatihan ini adalah dengan membuat barang-barang dari koran bekas. 

Dari pelatihan ini diharapkan mereka lebih kreatif karena barang yang dihasilkan dari daur ulang sampah bisa menghasil pendapatan baru. "Dengan adanya lapangan kerja baru, secara otomotis  diharapkan dapat menekan inflasi," kata Okariawan saat di hubungi Minggu (13/11).

Lebih lanjut Okariawan mengatakan, pelatihan  ini dilaksanakan dari tanggal 12 dan 13 Nopember dengan narasumber kegiatan Pelatihan adalah dari Satya Bali Kreatif. Pentingnya pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengikuti dengan baik. Selanjutnya bisa diterapkan di wilayahnya  masing-masing. (Rls/BB)