Instruksi AHY, Mudarta Bersama Pengurus DPD dan DPC Terdepan Beri Bantuan Korban Banjir di Jembrana

  18 Oktober 2022 TOKOH Jembrana

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta bersama puluhan jajaran pengurus DPD dan juga DPC Partai Demokrat Kabupaten Jembrana langsung turun memberikan bantuan paket sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga di Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana pada Selasa siang 18 Oktober 2022.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Tanpa menunggu lama setelah mendengar kabar adanya bencana banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Jembrana, Bali, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung menginstruksikan DPD Partai Demokrat Provinsi Bali untuk bergerak cepat dan terdepan dalam membantu warga korban banjir bandang di Jembrana.

Secepat kilat, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta bersama puluhan jajaran pengurus DPD dan juga DPC Partai Demokrat Kabupaten Jembrana langsung turun memberikan bantuan paket sembako dan kebutuhan lainnya kepada warga di Desa Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana pada Selasa siang 18 Oktober 2022.

Mudarta yang dikenal tokoh asal "Bumi Mekepung" ini didampingi Bendahara DPD Demokrat Bali Utami Dwi Suryadi dan para pengurus berjalan kaki menuju posko pengungsian di Banjar Biluk Poh Desa Tegal Cangkring untuk menyerahkan bantuan paket sembako yang disaksikan langsung Bupati Jembrana Nengah Tamba. Kehadiran Mudarta dan rombongan tentu saja disambut warga dengan antusias dan terharu atas kepedulian dari Partai Demokrat yang selalu terdepan hadir di tengah penderitaan rakyat ketika ada bencana melanda.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan segenap jajaran Pengurus Demokrat Bali hadir di tengah masyarakat Jembrana yang terdampak banjir untuk menyerahkan bantuan yang bersumber dari urunan atau gotong royong dari kader Demokrat seluruh Bali. Made Mudarta mengaku urunan dari kader Demokrat seluruh Bali saat ini terus berproses untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana di daerah lainnya di Bali.

Demokrat Bali juga mengaku bangga dengan Bupati Jembrana Nengah Tamba yang juga salah satu kader terbaik Demokrat yang sangat responsif dan sigap menangani dampak bencana banjir ini. Bupati juga memastikan segala kebutuhan warga korban banjir agar terpenuhi dengan baik begitu juga memastikan akses lalu lintas jalur Denpasar-Gilimanuk dapat berangsur pulih.

Ketum Partai Demokrat AHY, kata Made Mudarta juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jembrana yang responnya sudah sangat luar biasa. “Ketum AHY juga menginstruksikan kader Demokrat Bali bergotong royong membantu apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucap Made Mudarta.

Made Mudarta pun berpesan kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana banjir ini bahwa semua anugerah dan bencana adalah kehendak Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, Made Mudarta yang dikenal pecinta alam ini mengajak bersama-sama mesti tabah menjalani bencana yang datang kerena ini hanya cambuk kecil, agar kita sadar bahwa Tuhan di atas segalanya.

“Bencana banjir ini bukan hukuman. Hanya satu isyarat bahwa kita mesti banyak berbenah yakni pentingnya kita meningkatkan lagi pelaksanaan filosofi Tri Hita Karana khususnya meningkatkan harmoni hubungan manusia dengan alam lingkungan,” pesan Made Mudarta. 

Perwakilan warga, I Made Suardiasa menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Demokrat Bali dan Demokrat Jembrana karena tentu sangat bermanfaat meringankan beban warga. Warga yang mendapat bantuan juga mendoakan kejayaan Partai Demokrat.

Bupati Jembrana Nengah Tamba mengaku berbahagia dan menyampaikan terima kasih karena seluruh kader Demokrat Bali yang ikut berpartisipasi aktif dalam meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. Bupati Tamba mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemkab Jembrana dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kebutuhan dasar warga seperti kesehatan, makan dan minum agar terpenuhi dengan baik dan berbagai kebutuhan di tempat pengungsian dipastikan tidak ada kendala.

“Tim kesehatan dan tenaga medis juga kami terjunkan untuk memastikan kesehatan warga terjaga dengan baik,” ucap Bupati Tamba.(BB).