Banjir Bandang di Jembrana, Diperkirakan Miliaran Untuk Perbaikan Insfratruktur

  26 Oktober 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kondisi jembatan Bilukpoh setelah dilanda banjir bandang

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Perbaikan insfratruktur akibat bencana alam banjir bandang di Kabupaten Jembrana diperkirakan mencapai Rp 36 miliar lebih diantaranya jembatan dan jalan. Hal tersebut diutarakan oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Jembrana Putu Agus saat dikonfirmasi awak media.

Dirinya juga menyebutkan, belum bisa mentotalkan semua kerugian keseluruhan, pihaknya harus melibatkan Dinas PU Jembrana untuk melakukan pendataan. “Kami belum bisa mentotalkan keseluruhan, untuk memastikan kita harus melibatkan Dinas PU,” terangnya. Selasa (25/10/2022).

Dari hasil rapat di provinsi, lanjut Artana, diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp 36 miliar lebih. “Dari anggaran itu sebanyak Rp 12,5 miliar lebih untuk perbaikan senderan sungai. Sementara sebesar Rp 22.355.000.000 untuk perbaikan 7 jembatan serta jalan,” ucapnya.

Sedangkan untuk jalan termasuk panjang jalan masih didata karena terkait status jalan.seperti jalan nasional, provinsi dan kabupaten. “Perbaikan senderan sunga akan dilakukan di 5 lokasi diantaranya Sungai Melaya, Sungai Kaliakah, Sungai Ijogading, Sungai Bilukpoh dan Sungai Yehembang.

Sementara untuk senderan sungai, itu kewenangan pihak balai (BWS). “Kami berharap tidak ada kerusakan yang lebih parah lagi sehingga dana yang dianggarkan bisa mencukupi. Ini kami masih melakukan pendataan," tandasnya. (Rls/BB)