Air Bah Terjang Jembatan Bilukpoh Jalur Nasional Lumpuh

  17 Oktober 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: situasi lokasi sebelah barat Jembatan Bilukpoh Kelurahan Tegalcangkring

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Meluapnya air sungai di Jembatan Bilukpoh menyebabkan jalur nasional Denpasar Gilimanuk da n juga yang menghubungkan Jawa Lombok lumpuh total akibat dari air bah menggenangi Jembatan Bilukpoh beserata rumah warga yang ada d ketitar jembatan tersebut.

Pantauan awak media dilapangan sekira pukul  21.30 wita air sungai Bilukpoh yang berisi potongan kayu  mulai naik menghantam jembatan menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total hingga hari ini Senin (17/10/2022). Kemacetan juga bertambah parah dikarenakan jalan alternatif melalui jembatan di Banjar Anyar Kaja, Desa Penyaringan yang baru dibangun putus dihantam air bah yang puncaknya sekira pukul 23.40 wita.

Salah seorang  warga bernama Andi asal Kelurahan Tegalcangkring, air bah mulai naik sekira pukul 21.30 wita dan puncaknya sekira pukul 23.40 wita. “Air bah kali ini yang paling besar dari pada tahun sebelumnya. Air bah sampai melebar di sebelah barat kantor pos Tegalcangkring, sedangkan ditimur Jembatan Bilukpoh air bah sudah mencai patung kuda dan 2 tiang linstrik roboh itu sekira pukul 23.00 wita tadi malam,” terangnya. Senin (17/2022).

 Menurut informasi dari temannya, lanjut Andi,  yang ada di Banjar Anyar Kaja, jembatan yang baru selesai yang menghubungkan Kelurahan Tegalcangkring dan Desa Penyaringan di Banjar Anyar Kaja  putus akibat air bah yang diikuti bberapa balok kayu yang hanyut.

Kepala Pelaksana BPBD Jembrana, I Putu Agus Artana Putra mengatakan penanganan banjir difokuskan pada penyelamatan warga. Warga diimbau untuk mencari tempat aman, sebab banjir terjadi di sejumlah titik. Baik Jembrana, Mendoyo dan Melaya. (BB)