YKI Bali kan Bangun “House Peace” bagi Penderita Kanker

  25 April 2016 PERISTIWA Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Rencana Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Daerah Bali untuk membangun fasilitas house peace mendapat dukungan Gubernur Bali Made Mangku Pastika. House Peace merupakan  fasilitas untuk mempersiapkan dan membina mental bagi keluarga dan pasien penderita kanker.

Hal tersebut terungkap saat Gubernur Pastika menerima audiensi Wakil Ketua YKI Bali Prof. Dr. Suardana di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Bali, Senin(25/4/2016).

“Ini merupakan sebuah rencana yang sangat bagus dan saya sangat mendukung karena pembinaan mental bagi penderita dan juga keluarga pasien kanker sangat dibutuhkan,” jelas Pastika.

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi pasien dan para keluarganya yang pastinya sangat terpukul saat mengetahui dirinya divonis menderita penyakit mematikan tersebut. Pastika juga menegaskan komitmennya untuk membantu apa saja yang dibutuhkan dalam membangun fasilitas house peace tersebut.

“Saya kira ini tidak sulit, kami Pemprov Bali siap membantu.  Kita bisa pakai aset provinsi sehingga kita juga bisa kelola sendiri,” jelas Pastika. Pastika juga menambahkan hal tersebut merupakan kewajiban dari pemerintah dan ia mengaku tidak keberatan.

Prof. Dr. Suardana menyatakan house peace tersebut merupakan sebuah rumah yang diharapkan mampu memberikan kedamaian bagi para penderta dan juga keluarga pasien kanker. Menurutnya nanti di dalam rumah tersebut akan dilakukan pelatihan dan pembinaan mental sehingga para pasien dan keluarganya siap dengan kondisi yang akan terjadi kedepannya.

Oleh karena itu, ia sangat berharap nantinya tempat ini mampu memberikan kenyamanan dan kententraman lahir batin bagi para penderta kanker dan kelurganya.(bb)