Dongkrak Sektor Pariwisata Bali

Yakinkan Aman Gunung Agung Erupsi, Jokowi Bersama JK Gelar 'Rapat Terbatas' di Bali

  20 Desember 2017 EKONOMI Denpasar

ilustrasi/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar rapat terbatas bersama seluruh jajaran menteri di Bali. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dijadwalkan hadir pada rapat yang digelar dua hari mulai Jumat hingga Sabtu pekan ini. 
 
Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IX Udayana, Kolonel Inf Hotman Hutahaean membenarkan rencana tersebut. Bahkan, sejumlah persiapan telah dilakukan untuk menyambut kegiatan tersebut.
 
 
Menurutnya, salah satu yang akan dibahas pada rapat terbatas itu adalah dampak dari erupsi Gunung Agung. Hotman mengakui rapat itu ini menunjukkan jika dampak Gunung Agung tak mengerikan sebagaimana dibayangkan banyak pihak.
 
"Rapat itu dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa tidak seperti yang dibayangkan oleh mereka yang di luar Bali, beritanya gawat sekali," kata Hotman saat dihubungi awak media, Rabu 20 Desember 2017.
 
 
Di sisi lain, rapat yang digelar Bali itu juga untuk mendongkrak pariwisata Bali yang porak poranda pasca dihantam erupsi gunung setinggi 3.142 mdpl tersebut. 
 
"Pariwisata Bali jadi sepi. Jadi rapat itu dimaksudkan untuk meyakinkan bahwa Bali tetap aman dikunjungi," ungkapnya.
 
 
Dalam rapat yang rencananya dipusatkan di kawasan Kuta itu, salah satu topik penting dan yang menjadi pembahasan utama adalah dampak erupsi Gunung Agung terhadap pariwisata Bali.(BB).
 
 
 
BACA JUGA :