Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancas

  01 Juni 2017 TOKOH Bangli

Humas Kabupaten Bangli

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Bertempat di Lapangan Kilobar Desa Tamanbali Kamis (1/6/2017) Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia harus tetap bersatu dan tetap waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.
 
Diketahui kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan. Kebhinekaan kita sedang diuji tatkala sedang diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong.
 
Dalam hal ini Pemerintah juga akan bertindak tegas terhadap organisasi-organisasi dan gerakan-gerakan yang anti Pancasila, anti Undang-undang Dasar 1945, anti NKRI, dan anti Bhineka Tunggal Ika.
 
 
Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia juga berharap agar generasi muda mau menjaga perdamaian, persatuan dan menjaga persaudaraan diantara kita, mari bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, saling membantu serta saling bahu-membahu dan bergotong royong demi kemajuan bangsa Indonesia.
 
Dalam wawancaranya Sedana Arta selaku pembina apel peringatan Lahirnya Pancasila mengatakan bahwa Pancasila sudah terbukti dalam menjaga Bangsa Indonesia, dan belakangan ini juga kita ketahui banyak paham-paham radikal yang tidak sesuai menentang Pancasila untuk diganti dengan ideologi lain.
 
Maka dari itu kita sebagai generasi muda harus siap melawan segala bentuk radikalisme serta menjaga keutuhan dan persatuan Bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Kita bangkitkan dan kita gelorakan kembali bahwa nilai-nilai luhur Pancasila ini memang digali dari akar budaya Nusantara yang ada di Indonesia ungkapnya.
 
Upacara yang berlangsung kurang lebih 30 menit ini  diikuti oleh peserta dari unsur Korpri Kecamatan Bangli , SD, SMP dan SMK yang berada di lingkungan Desa Tamanbali, tokoh masyarakat , Pecalang serta masyarakat se Desa Tamanbali. (BB/bgl)