Wabup Tabanan Hadiri Ngenteg Linggih di Merajan Gede Sidarta

  12 Maret 2017 PERISTIWA Tabanan

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Pada Saniscara Kliwon Wariga, Sabtu (11/3/2017) dilaksanakan Upacara Ngenteg Linggih, Mlaspas Agung dan Mupuk Pedagingan di Merajan Gede Sidarta, Banjar Pangkung Prabu, Desa Delod Peken, Tabanan.
 
Upacara Dewa Yadnya yang dipuput oleh Ida Pandita Nabe Griya Klaci dan Ida Pandita Mpu Griya Sakenan sekiranya pukul 10.00 wita dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Didampingi Camat, Perbekel, dan Tokoh adat Setempat.
 
Kehadiran Beliau di Merajan Gede Sidarta ini mencerminkan Sanjaya tidak membeda-bedakan jenis acara. Beliau tidak memandang bahwa acara tersebut dalam taraf banjar ataukah dalam taraf sekaa adat, yang jelas Sanjaya selalu bersemangat menghadiri undangan dari masyarakatnya.
 
Sanjaya berprinsip selama kegiatan tersebut positif dengan mengutamakan kebersamaan dan persatuan dari masyarakat sudah tentu apresiasi akan datang dari Orang Nomor 2 di Tabanan ini. Disamping itu, dengan kegiatan seperti ini sudah barang tentu menghabiskan banyak tenaga dan juga materi, serta dengan penuh rasa tulus dan ikhlas, dan itu sangatlah positif.
 
Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat mendukung kegiatan yang mengatasnamakan kebersamaan dan persatuan serta bersifat positif, terlebih lagi mau menyatu dengan Pemerintah. Serta secara langsung telah ikut berpartisipasi di dalam membangun Tabanan  dalam mewujudkan Tabanan yang Serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi) sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tabanan.
 
Diharapkan agar kedepan terus dikembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta ras tulus ikhlas di dalam membangun. Dan tentu tetap menyatu dengan Pemerintah untuk mewujudkan Pembangunan di Tabanan menuju masyarakat yang Serasi tersebut.
 
Dalam kegiatan tersebut Wabup Sanjaya terlihat tidak sungkan berbaur dengan masyarakat, makan bersama sembari berbincang, karena Beliau adalah milik masyarakat. Selain itu Wabup Sanjaya juga melakukan persembahyangan bersama. Nampak juga Wabup Sanjaya memohon restu dari Ida Pandita yang muput disana. Serta menyerahkan Sarin Canang diterima oleh Panitia, sebagai wujud Bakthi terhadap masyarakat dan Ida Sesuhunan yang berstana di Merajan Gede Sidarta banjar Pangkung Prabu, Tabanan. (BB)