Vitamin dan Mineral Penting Untuk Tubuh. Ini Sebabnya!

  07 Juni 2016 KESEHATAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Asupan mineral dan vitamin sangat penting untuk tubuh. Ini dapat membantu tubuh untuk menjaga stamina setiap hari. Lantas, apa saja manfaatnya? 
 
Dokter spesialis Gizi Klinik, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK (K), menjelaskan tubuh sehat dan bugar itu mulai dari sistem imunitas atau kekebalan, sistem metabolik, dan sistem regulatorik. Yang penting adalah hidup sehat dan bugar.
 
"Konsumsi makanan sehari - hari harus memiliki kaya serat dan mengandung sayuran. Mengapa pentingnya konsumsi sayur dan buah? Karena di dalamnya karena mengadung mineral dan vitamin," kata Dokter spesialis Gizi Klinik, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK (K) di acara peran vitamin dan mineral menjaga kesehatan centrum advance pfizer.
 
Masih menurutnya, terdapat empat kunci sukses untuk menjalankan hidup sehat. Pertama adalah makan yang sehat, berpikir yang sehat, aktivitas sehat, dan lingkungan sehat.
 
"Tubuh membutuhkan beragam vitamin dan mineral agar tubuh dapat bekerja dengan baik. Keduanya memiliki peran penting pada proses pertumbuhan dan metabolisme dalam tubuh," tambahnya. (BB/Inilah).