Polisi Selidiki Pelakunya

Viral CCTV Aksi Pencurian di Vihara Dharmayana, Kuta. Hitungan Menit Uang Sumbangan Digasak

  03 September 2018 PERISTIWA Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Viral rekaman video dari Closed-circuit television (CCTV) di media sosial aksi pencurian di Vihara Dharmayana, yang berlokasi di Jalan Blambangan, Kuta, Badung. 
 
 
Dalam video berdurasi 02 menit 20 detik yang terjadi Jumat (31/8) sekira pukul 21.29 wita ini, bermula dari seorang pria yang hendak sembahyang di vihara tersebut. 
 
Pria yang berambut pendek dan tampak mengenakan pakaian hitam-hitam ini tengah berpura-pura sembahyang seyogyanya umat hendak berdoa menyalakan dupa di TKP.
 
 
Usai sembahyang, pelaku tampak menengok kekiri kanan dan berjalan berjingkat mendekati tempat yang diduga kotak penyimpanan uang sumbangan milik vihara yang berada tepat disampingnya.
 
 
Dalam waktu hitungan menit pelaku yang membawa tas selempang warna hijau army ini membuka pintu penyimpanan uang dengan menggunakan obeng, yang diduga telah disiapkan oleh pelaku untuk membobol tempat penyimpanan uang tersebut.
 
 
Dengan mudah pintu bisa dibobol dan dengan cepat pencuri itu mengambil semua uang dan memasukannya ke dalam tas yang telah dibawanya. Dari rekaman video tersebut, terlihat uang tersebut bukanlah dalam jumlah yang sedikit.
 
 
Usai beraksi, pelaku mengambil bekas tempat dupa sembahyang dan membersihkan TKP dan keluar vihara dengan tenang.
 
 
Atas kejadian tersebut, pihak Polsek Kuta melalui Kanit Reskrimnya Iptu Putu Ika Prabawa menerangkan peristiwa tersebut baru dilaporkan secara lisan kepada pihaknya.
 
"Pelaku masih dalam penyelidikan mb," singkatnya saat dikonfirmasi Senin (3/9), seraya menegaskan hingga saat ini belum ada laporan secara resmi dari pihak terlapor korban yaitu Vihara Dharmayana Kuta. (BB)