(Perpaduan Teknologi Otomotif Robotik)

Teknologi Baru! Honda Kenalkan Motor Anti Jatuh dan Berjalan Sendiri Ikuti Pengendaranya

  13 Juli 2017 EKONOMI Nasional

baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Internasional. Dalam ajang CES 2017 yang berlangsung di Las Vegas, Honda telah memperkenalkan teknologi baru yang diberi nama “Honda Riding Assist”. Seperti yang dilansir oleh Gadget International, Teknologi ini mencegah motor terjatuh dan bisa berjalan sendiri mengikuti pengendaranya.

 

 

Teknologi Honda Riding Assist terlihat matang dan kemungkinan akan segera diproduksi secara massal. Menariknya lagi, tekonologi ini diterapkan pada sebuah motor bergaya naked bike yang terlihat sangat sporty.

 

Pada bagian depan Honda Riding Assist telah terpasang headlamp berukuran besar yang dipadukan dengan beberapa LED berwarna putih. Kemungkinan Honda menerapkan beberapa sensor pada bagian depan motor ini, sehingga mampu menyeimbangkan dan menstabilkan motor ini ketika berdiri. 

 

 

Bahkan motor ini mampu berdiri pada kecepatan O km/jam. Tak perlu lagi memakai standar samping ataupun standar tengah, karena motor ini bisa berdiri tegak tanpa dibantu standar.

 

BACA JUGA :

Kabar Gembira! Diskon 15 Persen Beli Perhiasan di UC Silver "Pakai My Blue Bird"

Info Penting! Ternyata Mainan Bikin Anak-anak "Tidak Kreatif"

Malam Kejar Pelaku Pencurian Pasir Laut, Pagi Sapinya Ditebas

 

Teknologi Riding Assist mencegah pengendara motor terjatuh. Sering kali pengendara sepeda motor terjatuhkan motornya ketika berputar arah ataupun memarkirkan motornya. Rupanya Honda Riding Assist mengadopsi teknologi Robot Asimo yang selama ini dikembangkan sebagai robot humanoid yang bisa bekerja layaknya manusia. 

 

 

Perpaduan antara sepeda motor dan robot merupakan hal luar biasa, dan diprediksi akan menjadi kendaraan masa depan yang siap memanjakan pecinta otomotif.

 

Belum ada informasi mengenai spesifikasi motor Honda Riding Assist. Melihat desainnya yang besar, kemungkinan teknologi ini akan diterapkan pada moge buatan Honda. Untuk saat ini hanya terlihat bentuk headlamp dan tangki bahan bakar berukuran besar. 

 

 

Menariknya, motor ini bukanlah motor listrik dan masih menggunakan mesin standar dan memiliki knalpot. Selain itu, tersedia juga sistem pengereman yang menggunakan rem cakram pada bagian depan serta belakang.

 

 

Honda Riding Assist merupakan salah satu inovasi terbaik yang pernah dibuat Honda. Perusahaan asal Jepang tersebut tak hanya unggul dalam industri otomotif, namun juga memiliki teknologi robotik satu tingkat lebih tinggi dibandingkan rival-rivalnya.(BB/Acom).