Sungguh Terlalu! Disuruh Mindahkan, Motor Teman Malah Dibawa Kabur

  28 September 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Keinginan Iwan Hermanto (16), asal Jember untuk membawa kabur sepeda motor temannya yang baru dikenal ke Jember ternyata kandas.

Pasalnya, dia dibekuk jajaran Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk di pos 1 atau pintu keluar Bali saat hendak kabur ke kampung halaman, Rabu (27/9) sekitar pukul 18.00 Wita.

Selain membekuk Iwan Hermanto (pelaku), polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Vario warna putih P 4753 VB dan satu buah HP samsung GT18552 warna putih yang dibawa pelaku.

Dia diamankan polisi karena berdasarkan informasi dari Polsek Singaraja bahwa yang bersangkutan adalah pelaku pencurian sepeda motor yang diperkirakan kabur ke kampung halamannya di Jembrana.

  

"Lantaran informasi tersebut kami langsung amankan pelaku dan motor yang dibawanya yang merupakan hasil kejahatan berikut HP yang dibawanya,” terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk melalui Kanit Reskrim AKP I Komang Muliyadi, Kamis (28/9/2018).

BACA JUGA :
 

Lanjut Muliyadi, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku, sepeda motor yang dibawanya adalah milik Ririn, temannya yang baru dikenalnya.

  

Menurut pelaku lanjut Muliyadi, pelaku diminta Ririn untuk memindahkan sepeda motornya. Namun saat motor Ririn dipindah pelaku, Ririn pergi ke dapur untuk memasak mie.

"Kesempatan tersebut ternyata digunakan pelaku untuk membawa kabur motor temannya itu. Tapi untungnya informasi dari Polsek Singaraja ke kami cepat sehingga pelaku berhasil kami amankan,” ujar Muliyadi.

  

Saat ini pelaku dan barang bukti telah di serahkan ke Polsek Singaraja untuk proses hukum selanjutnya karena aksi pelaku dilakukan di wilayah hukum Polsek Singaraja.(BB)