Sriwijaya Air Group Tambah Kursi Hadapi Libur Imlek

  16 Januari 2017 PERISTIWA Nasional

Baliberkarya/tempo

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Nasional. Maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group menyediakan 33.372 kursi tambahan untuk menghadapi libur tahun baru Imlek. Tambahan kursi ini untuk rute Jakarta-Pangkalpinang PP, Jakarta-Pontianak PP, dan Palembang-Pangkalpinang PP.

"Penambahan akan mulai dilayani dari 20 Januari sampai 15 Februari 2017," kata Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono, Senin, 16 Januari 2017.

BACA JUGA : Fitnah Pecalang, Tokoh NU Bersama Elemen Masyarakat Bali Laporkan Pentolan FPI ke Polda Bali


Sriwijaya Air Group yang terdiri dari Sriwijaya Air dan NAM Air akan membuat jumlah penerbangan di tiga rute tersebut lebih banyak dari biasanya. Untuk rute Jakarta-Pangkalpinang dari lima kali sehari penerbangan menjadi tujuh kali sehari.

Adapun rute Jakarta-Pontianak akan berjumlah enam kali sehari dari yang sebelumnya lima kali. Terakhir adalah rute Palembang-Pangkalpinang menjadi empat kali sehari dari yang sebelumnya tiga kali sehari. "Rute di atas rute yang diminati saat Imlek diharapkan dapat memenuhi kebutuhan," ucap Agus.

BACA JUGA : Biar Kapok! Anggota DPRD Jembrana Mesum Akan Diberi Sanksi BK DRPD


Agus menambahkan bahwa layanan extra flight Sriwijaya Air Group ini sudah disiapkan sejak jauh hari agar pelanggan dapat merencanakan penerbangannya sebaik mungkin. Hingga saat ini, Sriwijaya Air Group masih melakukan pemantauan atas permintaan para pelanggannya.

"Jika terjadi lonjakan permintaan, Sriwijaya Air Group sesegera mungkin berupaya untuk menambah lagi jadwal penerbangannya," tutur Agus.

BACA JUGA : Petinggi Sony Entertainment Pindah ke Snapchat


Untuk layanan extra flight Sriwijaya Air Group akan dilayani menggunakan armada Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 seats. Di sisi lain, penerbangan bersama NAM Air akan dilayani menggunakan armada Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats.(BB/tempo).