Senin, Lalin Jalan Gatsu Timur Diharapkan Normal

  16 Oktober 2016 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasca-amblesnya jembatan Penatih di Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, beberapa waktu lalu, pihak terkait terus mengkebut pengerjaan perbaikannya. Pengecoran jembatan  yang sempat retak itu akhirnya selesai. Setelah kering maksimal, Minggu (16/10/2016) seluruh kendaraan sudah bisa melintasi jembatan tersebut.
 
"Rencananya kami kerja sampai sekitar jam 5 pagi pada hari Minggu, dan jam 6 pagi sudah kelar. Besok (hari ini, red) siang sudah bisa dibuka total," kata Suripto, PPK 06 dari Satuan Kerja Pelaksana Jalan Metropolitan BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) Wilayah VIII Denpasar, kepada wartawan, Sabtu (15/10/2016).
 
Namun demikian, Suripto menambahkan, jika ada hal-hal lain yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan kondisi jembatan, maka kemungkinan baru hari Senin (17/10/2016) sekitar pukul 05.00 Wita pagi jembatan tersebut baru bisa dibuka total. 
 
"Pada Senin pagi bisa dipastikan jembatan sudah bisa dibuka total dan lalu-lintas kembali normal,” tandas Suripto.
 
Dalam beberapa hari seluruh kendaraan baik kendaraan roda empat maupun roda dua dilarang melintas di jembatan yang dibangun pada tahun 1986 ini, karena pada saat pengecoran, tidak boleh sama sekali ada getaran.
"Sistemnya adalah beton melekat pada besi. 
 
Kalau ada getaran akibat dari kendaraan yang melintas, cor bisa kurang melekat pada besi tulangnya sehingga ada celah longgar. Di bagian longgar itu kan ada udara, dan itu bisa menyebabkan karat,” jelas Suripto.(BB)