Samblong Kebanjiran, Puluhan Warga Dievakuasi

  24 Januari 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jembrana, Bali Selasa (23/1) malam hingga Rabu (24/1) dinihari, menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah lokasi.
 
 
 
Diantaranya terjadi di  Lingkungan Samblong, Kelrahan Sangkaragung dan Desa Yehkuning, Jembrana. Banjir ini terjadi karena air Sungai Samblong meluap dan ditambah lagi dengan luapan air Sungai Yehkuning serta air laut yang naik karena pasang.
 
Sejumlah warga setempat mengatakan, banjir mulai terjadi sekitar pukul 20.00 wita dan mencapai puncaknya pada pukul 24.00 wita. Ketinggian air mencapai 80 cm, menggenangi puluhan rumah warga di lingkungan tersebut.
 
Atas kejadian tersebut, Tim SAR dari BPDB Kabupaten Jembrana menerjunkan 2 unit perahu karet, 1 unit truk dan 1 unit ambulan rescue dipimpin Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Jembrana, I Made Sapta Budiarta.
 
 
 
Petugas saat terjadi banjir langsung mengevakuasi puluhan warga ke Bale Lingkungan Samblong. Di lokasi banjir Lingkungan Samblong, terdapat 6 rumah yang terendam banjir.
 
Dari hasil pendataan yang dilakukan Tim SAR dan BPBD Kabupaten Jembrana didampingi Tagana, Lurah Sangkaragung  serta Kaling Samblong ada sebanyak 20 orang warga yang dievakuasi di Balai Tempek 3, Lingkungan Samblong.
 
Lurah Sangkaragung Putu Eko Darma Wirawan mengaku, banjir di wilayahnya sudah langsung dilakukan penanganan oleh pihaknya dan petugas terkait begitu menerima laporan.
 
 
 
Menurutnya, di lokasi banjir di Desa Yehkuning ada 3 rumah warga yang terendam banjir namun tidak ada yang dievakuasi. Banjir, katanya, baru surut pada Rabu (24/1) siang sekitar pukul 12.30 wita.(BB)