(Pembunuhan Aipda I Wayan Sudarsa)

Rekonstruksi Pembunuhan Polisi Kuta, Jalan Pantai Kuta Ditutup Total

  31 Agustus 2016 PERISTIWA Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. ‎Sejak pukul 04:00 Wita jalan Pantai Kuta sepanjang 1200 meter ditutup total. Dari anggota sabhra hingga polantas disiagakan mengamankan jalannya rekonstruksi kasus pembunuhan anggota Polisi di Kuta, Rabu dini hari (31/8/2016).

 

Penjagaan ketat hingga penutupan jalan terjadi selama berlangsungnya rekonstruksi yang diperkirakan lebih dari 40 adegan hingga sampai pada terbunuhnya Aipda I Wayan Sudarsa pada Rabu, 17 Agustus 2016, lalu.

 

Rekonstruksi ini digelar tepat di depan Hotel Pullman wilayah pantai Legian jalan raya Pantai Kuta. Kedua tersangka, Sara Connor asal Australia dan David Taylor wargaInggris datang menggunakan mobil rantis sekitar pukul 03.30 Wita.

 

Pada adegan awal menjelaskan, dimulai ketika kedua tersangka berjalan di atas trotoar pinggir Pantai Kuta. Mereka berjalan begitu romantis sambil bergandengan tangan.

 

Adegan kedua, tersangka asal Inggris dan Australia ini memasuki Pantai Kuta tempat pembunuhan terjadi. Pada adegan ketiga, keduanya mulai memasuki pantai. 

 

"Kami mohon kerjasamanya dari rekan-rekan media untuk tidak menyalakan lampu. Karena kita akan lakukan sesuai dengan situasi saat kejadian," ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo, di lokasi saat dimulainya rekonstruksi ini.(BB).