Rangkul Komunitas Anak Alam, Rai Mantra Kemah Bersama Difabel Tuna Netra

  12 Desember 2016 PERISTIWA Tabanan

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Kebersamaan dalam balutan berbagi kasih yang dilaksanakan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) bersinergi dengan Pemkot Denpasar tidak hanya saat menyerahkan bantuan kepada para difabel (penyandang cacat). 
 
Dibawah koordinator Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra sasaran kepada seluruh difabel di Kota Denpasar dari Difabel Tuna Rungu, Tuna Netra hingga Difabel yang mengalami kecacatan fisik diberikan ruang kreatifitas meningkatkan kemampuan serta meningkatkan mental spiritual. 
 
Dalam kegiatan bersama yang bertajuk "Sharing Love" setiap tahun dilaksanakan melibatkan para komunitas dan siswa sekolah untuk bersama-sama melakukan kegiatan sosial berbagi kasih.
 
Kini kegitan serupa kembali digelar mengajak Difabel Tuna Netra dalam tajuk Togetherness In Pray, Share and Love Through Blind Camp. Tirta yatra dan berbagi kasih bersama ini dilaksnakan selama dua hari satu malam dari Sabtu 10-11 Desember lalu bertempat di Pura Ulun Danu Beratan dan Bumi Perkemahan Den Bukit Pancasari Bedugul. 
 
Kegiatan ini dihadiri langsung Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, Wakil Ketua K3S Ny. Kerti Rai Iswara yang diawali persembahyangan bersama dan dilanjutkan dalam kegiatan perkemahan. Tampak dalam kegiatan tersebut Walikota Rai Mantra dan Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra berbaur bersama puluhan orang Difabel Tuna Netra dari Yayasan Driaraba Denpasar serta merangkul Komunitas Anak Alam. 
 
"Kami memberikan kesempatan dan membuka akses seluas-luasnya kepada para difabel di Kota Denpasar memberikan ruang kreativitas untuk menampilkan bakat-bakat dan talenta mereka," ujar Rai Mantra. 
 
Dalam kesempatan tersebut juga membahas program-program kegiatan sosial bersama Ketua dan Pendiri Komunitas Anak Alam, Pande Putu Setiawan yang mengajak dua anak asuh yakni Janar Dana, dan Gusti Komang Yudha Tama yang saat ini sedang duduk di bangku SMP. Rai Mantra memberikan suport kepada kedua anak asuh untuk terus bersekolah dibawah suport Komunitas Anak Alam. 
 
"Ayo kita bersam-sama melakukan gerakan sosial membantu mereka dalam pendidikan bersama," ujar Rai Mantra.  
 
Ketua K3S Ny. I.A Selly mengatakan berbagai kasih bersama menjadi kegiatan rutin K3S Denpasar dalam tajuk Sharing Love. Melaksanakan tirtayatra dan melakukan kegiatan bersama dalam kemah untuk meningkatkan kebersamaan dengan para difabel. 
 
"Kali ini kami melibatkan Difabel Tuna Netra melakukan kegiatan perkemahan dan mengisi dengan berbagai perlombaan dari Musikalisasi Puisi, hingga lomba tarik tambang dan sepak bola," ujar Ny. Selly.  
 
Sementara Pendiri Komunitas Anak Alam Pande Putu Setiawan mengatakan sangat bangga dapat turut serta dalam kegiatan K3S Denpasar bersama anak-anak Driaraba. Ini menjadi kegiatan dalam mewujudkan pendidikan bersama, yang saat ini bersama komunitasnya telah melaksanakan gerakan Kakak Asuh Bali membantu anak-anak kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikannya di SMP. Terdapat 100 orang anak yang telah dibantu diantaranya Janar Dana dan Yudha Tama untuk melanjutkan di Sekolah SMP. 
 
"Walikota Rai Mantra dan Ny. Selly adalah motivasi kami dalam melakukan gerakan pendidikan bersama," ujarnya sembari mengucapkan terimakasih atas suport yang diberikan Walikota Rai Mantra dan Ny,. Selly dalam gerakan bersama Komunitas Anak Alam.  (BB)