Raih Simpati Masyarakat, PDIP Jembrana Resmikan Tiga Mobil Operasional

  05 Oktober 2017 OPINI Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Bagi warga Bali, sarana kendaraan sangat vital dibutuhkan, utamanya saat melaksanakan kegiatan adat maupun upacara keagamaan.

Berkenaan hal tersebut, DPC PDIP Jembrana meresmikan penggunaan tiga mobil operasional. Ketiga mobil operasional itu yakni, dua jenis pick up dan satu jenis minibus yang digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Peresmian kendaraan tersebut  bertepatan dengan odalan Padmasana di DPC PDIP Jembrana, Kamis (5/10). Ketiga mobil operasional ini, tampak dipenuhi dengan stiker bertuliskan KBS dan foto Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan, bersanding dengan foto I Wayan Koster.

"Mobil ini juga bagian mesin partai kami sebagai bentuk pelayanan langsung kepada masyrakat,” terang Kembang Hartawan.

Peruntukan mobil tersebut khususnya pik up lanjut Kembang Hartawan, selain ditujukan bagi struktur partai maupun simpatisan, juga disediakan secara gratis untuk kepentingan masyarakat.  Terutama untuk kepentingan Yadnya.

  

Lanjut Kembang, DPC PDIP sengaja memilih pick up, karena sering masyarakat sulit mencari pick up untuk kepentingan Yadnya, seperti ngangkut bale, banten, dan lainnya. Mereka tinggal menghubungi struktur ranting PDIP dibawah  untuk diteruskan kesekretariat DPC. 

Menurutnya, ketiga mobil operasional yang diresmikan sekaligus langsung diperayas ini, baru diadakan tahun 2017 ini. Namun meski baru diresmikan, dua unit mobil pick up milik DPC PDIP Jembrana dengan dipenuhi reklame KBS ini, sudah beberapakali dipinjam untuk mendukung kegiatan yadnya di masyarakat.

BACA JUGA :
 

Kedepan, kata Kembang, mobil operasional pick up untuk membantu kepentingan masyarakat ini, ditargetkan dapat kembali ditambah. Paling tidak tersedia 5 sampai 10 unit mobil pick up.

"Yang pasti kami ingin hadir bersama masyarakat, menangis dan tertawa bersama rakyat. Kalau semacam mobil ambulance sudah banyak, dan kami di Pemerintahan sudah menyediakan ambulance gratis," pungkas Kembang.

Selain launching mobil operasional, acara yang bertepatan dengan Purnamaning Kapat dilanjutkan dengan persembahyangan bersama tepat pukul 12.00 Wita, mendoakan keselamatan dan kerahayuan jagat, terkait aktivitas gunung agung yang berstatus awas dan kalaupun meletus nantinya dapat membawa kesejahteraan bagi msyarakat bali.(BB)