Putu Gede Tergencet Pohon Tumbang, BPBD Klungkung Lakukan Evakuasi

  16 Januari 2019 PERISTIWA Klungkung

BPBD Klungkung for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Terjadi pohon tumbang di Jalan Raya Losan, Desa Takmung, Rabu pagi (16/1) diakibatkan hujan deras disertai angin kencang. Pohon tersebut menimpa seorang pengendara yang kebetulan melintas di jalan tersebut.
 
 
Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, pohon tumbang berukuran besar dan menutup seluruh badan jalan. Seorang pengendara sepeda motor atas nama I Putu Gede Saptawan (44) asal Lingkungan Lebah, Semarapura Kangin tergencet pohon yang menimpanya saat melewati jalur tersebut.
 
Pantauan di lapangan, sejumlah petugas secepat mungkin berupaya mengevakuasi korban yang tertindih pohon tersebut. Karena ukurannya yang amat besar, pohon tersebut tidak bisa langsung disingkirkan dari atas tubuh korban. "Petugas harus hati-hati melakukan evakuasi karena korban masih tergencet di bawahnya," jelasnya.
 
 
 
Setelah memotong sejumlah bagian pohon, baru petugas BPBD Klungkung mampu mengangkat pohon dibantu masyarakat yang kebetulan lewat di jalur tersebut.
 
"Kejadian itu sudah tertangani. Korban sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada.
 
 
 
Meski telah tertimpa pohon, untung saja  nyawa korban masih bisa terselamatkan. Saat ini korban tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Klungkung. (BB)