Pol PP dan Polisi Bubarkan Aksi Konvoi dan Corat-Coret Kelulusan Siswa

  03 Mei 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Aksi konvoi dan corat-coret ternyata masih mewarnai kelulusan siswa SMA/SMK di Bumi Makepung, Jembrana. Seperti yang terjadi pada pengumuman kelulusan tadi pagi di sejumlah sekolah SMA/SMK di Jembrana.
 
 
Puluhan siswa/siswi di Jembrana yang telah dinyatakan lulus tadi pagi justru meluapkan kegembiraannya dengan melakukan aksi konvoi dan corat-coret di baju serta di medium lainnya.
 
 
Kondisi ini tentu saja membuat gerah sejumlah masyarakat yang melihatnya. Namun rupanya hal tersebut telah diantisipasi sejak awal oleh aparat Pol PP Pemkab Jembrana dan aparat kepolisian dari jajaran Polres Jembrana.
 
 
Sejumlah aparat Pol PP Pemkab Jembrana dan aparat kepolisian mulai pagi hingga siang hari tadi nampak sibuk berkeliling Kota Negara untuk membubarkan aksi konvoi dan aksi corat-coret siswa setelah pengumuman kelulusan dilaksanakan.
 
Selain membubarkan paksa aksi konvoi dan corat-coret, petugas juga menyita cat semprot dan spidol yang dibawa sejumlah siswa untuk melakukan aksi corat-coret di baju seragam maupun fasilitas umum lainnya, termasuk tembok-tembok perkantoran.
 
 
 
“Tidakan kami semata-mata untuk mengantisipasi para siswa dan siswi agar tidak melakukan aksi konvoi dan aksi corat-coret. Lantaran tindakan tersebut membahayakan dan mengganggu kenyamanan maupun keindahan lingkungan,” terang Kasi Penegakan Perda Pol PP Jembrana I Made Tarma, Rabu (3/5/2018).
 
Lanjut Tarma, dalam giat tersebut pihaknya berhasil mengamankan puluhan cat semprot dan spidol. Sedangkan siswa yang melakukan konvoi dan melanggar lalu lintas langsung ditindak oleh aparat Kepolisian.(BB)