Pokja DPRD Bali Koordinasi Masalah “Grab Car” ke Kemenhub

  01 Mei 2016 PERISTIWA Nasional

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Kelompok Kerja DPRD Bali tentang operasional jasa transportasi berbasis online atau grab car melakukan koordinasi ke Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat (29/4/2016). 
 
Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry memimpin Pokja bersama Ketua Komisi III DPRD Bali I Nengah Tamba, Wakil Ketua Komisi II IB Udiyana, dan sejumlah anggota Dewan. Para anggota Dewan melaksanakan koordinasi dengan pejabat pada Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan
 
Ditanya soal hasil koordinasi tersbut, Sugawa Korry menyatakan, pada prinsipnya semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan transportasi berbasis online/grab car – termasuk yang beroperasi di Bali – harus menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Untuk itu pengelola jasa transportasi itu juga harus memiliki badan hukum di wilayah negara Republik Indonesia,” ujar Sugawa. 
 
Koordinasi dilakukan oleh Pokja DPRD Bali terkait dengan permasalahan operasional grab car di daerah ini yang sempat memicu aksi unjuk rasa para sopir dan pemilik jasa transportasi konvensional beberapa waktu lalu.
 
“ Kita berharap semuanya akan kembali kondusif dengan ditaatinya peraturan perundang-undangan yang ada,” tandas Sugawa (bb)