Pick-up VS Motor Adu Jangkrik, Dua Korban Luka Parah

  11 Oktober 2018 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kecelakaan lalu lintas terjadi lagi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya pada KM 79-80 atau barat Puskesmas Yehembang, Banjar Pasar, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (10/10) sekitar pukul 20.30 Wita.
 
 
Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Mitsubhisi Pick-up bernopol DK 8661 GD yang memuat semangka yang dikemudikan oleh Suharman (47), asal Desa Yehsumbul, Mendoyo dengan sepeda motor Honda Scoopy berplat nomor DK 6763 ZQ yang dikendarai oleh Mas Ardianto (18), dengan membonceng temannya Lukman Hakin (16), dua-duanya asal Banjar Samblong, Desa Yehsumbul, Mendoyo.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan pick-up sarat muatan semangka bergerak dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar dengan kecepatan sedang.
 
 
Setiba di TKP pada situasi jalan lurus datar beraspal baik, marka jalan putus-putus dengan situasi gelap tanpa lampu penerangan jalan, kendaraan pick-up tersebut mendahului kendaraan di depannya sehingga masuk ke jalur lawan. 
 
 
Saat bersamaan dari berlawanan arah atau dari  timur ke barat melaju sepeda motor Honda Scoopy dengan kecepatan tinggi, sehingga terjadi tabrakan di jalur sebelah kanan. Saking kerasnya tabrakan kendaraan pick-up terjungkal ke tengah sawah dan menyeret sepeda motor tersebut.
 
Akibat kecelakaan tersebut pengemudi pick-up mengalami luka robek pada wajah. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya dan mengalami patah kaki kanan pada bagian paha dan betis.
 
 
Sementara penumpang sepada motor juga mengalami patah kaki kanan di tiga bagian, yakni pada bagian paha, betis dan pergelangan kaki.
 
 
Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, dan saat ini ditangani oleh pihaknya.
 
"Kasus laka lantas tersebut terjadi diduga akibat kelalaian sopir pick-up yang tidak melihat kendaraan lain saat mendahului. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kondisinya rusak berat dan semua korban saat ini dirawat di RS Negara," terangnya, Kamis (11/10).(BB)