Diikuti 15 Club se-Jawa Bali

Perdana, IPC Bali Gelar Jambore Nasional Lintas Komunitas Pajero 2018

  27 April 2018 HIBURAN Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Indo Pajero Community (IPC) Bali menggelar Jambore Nasional lintas komunitas untuk kali perdana pada 29 April -  30 april 2018 mendatang. Event besar ini akan diikuti sekitar 250 mobil dan diikuti 700 peserta dan 15 club di Jawa-Bali. 
 
 
Ketua Panitia Jambore Nasional I Wayan Sumur Artha, mengatakan selama 7 tahun telah terjalin suasana kekerabatan bersama Comunity (komunitasnya). Suasana terjalin akrab, dimana dimulai dari perkenalan hingga istri kami berkenalan dengan istri teman kami, dan kini ada sekitar member 120 orang yang tergabung. 
 
 
Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan rangkaian HUT sejak bulan Desember 2017 lalu, rangkaian ini merupakan kegiatan hal yang sama selama 7 tahun, seperti kegiatan sosial, kerohanian, pengembangan jaringan penambahan member. 
 
Kita juga tidak lupa mengajari interaksi budaya dan istiadat. Menjadi sebuah budaya selama 7 tahun dan menjadi berkembang, sehingga kami memiliki slogan "We are family". Bahkan kini, kita interaksi dengan club diluar Bali, katanya.
 
 
"Kami akan melakukan touring di tanggal 29 kita lakukan touring bersama dihadiri kurang lebih 250 mobil, ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Di sponsori Krisna oleh-oleh di Singaraja, lanjut ke Lake View menikmati Gunung Batur," ujarnya di Warung Ciung Wanara, Denpasar, Jumat (27/4).
 
 
Ada 15 club di Jawa-Bali yang turut bergabung dalam event perdana IPC ini. Pasca Jambore, imbuhnya ada meeting leader di Hotel Sunset Road dan disana, katanya akan melahirkan pakta integritas bersama sejumlah club yang tergabung. 
 
Ketut Alit Anom Ketua IPC Bali menambahkan, IPC sudah berdiri selama 7 tahun, kita di Indonesia banyak club yang serupa seperti IPC dan semua membawa bendera masing-masing.
 
"Tujuan kami untuk menyatukan teman-teman di luar IPC agar tali silaturahmi antar club agar lebih erat terjalin. Tujuan keluar kita membantu dinas pariwisata untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Bali dan di Indonesia," harapnya.
 
Ketua IPC Bali Ketut Alit Anom
 
Mobil Pajero termasuk mobil yang kuat untuk menjangkau daerah yang belum terjamah, katanya. Karena itu touring keluar Bali seperti belum lama ini ke Banyuwangi, ke Lombok, Sembalun menurutnya turut mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia. Dan pada touring nanti sekitar 75 km jarak yang akan ditempuh mulai dari Pemuteran, Medewi, Bedugul, Wanagiri, Munduk dan terakhir Lovina. 
 
"Kita sudah merencanakan sejak dua tahun yang lalu kita hubungi club besar yang ada di Indonesia kita juga lakukan pendekatan hak paten Pajero sudah diundang. Ini sudah mencapai 85 persen besok kita harapkan persiapan sudah 100 persen," ucapnya. 
 
Pihaknya merendah, bahwa clubnya merupakan club kecil. Namun kini malah menjadi inisiator untuk event kali ini. 
 
 
 
Terkait Pakta integritas, menurutnya akan dibahas bersama pada tanggal 30 April dan isinya salah satunya adalah menjunjung tinggi kebersamaan apakah nantinya kita akan menjadi club nasional. Tidak ada lagi istilahnya club yang tidak dinaungi oleh satu bendera. 
 
Terakhir,  pihaknya meminta maaf kepada warga masyarakat jika pada hari H nanti akan mengganggu jalannya arus lalu lintas.
 
"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk kelancaran di jalan. Dan kami minta maaf kepada masyarakat pada hari H-nya nanti bisa membuat suasana jalan mungkin jadi tidak nyaman," pungkasnya. (BB)