Perahu Dihantam Badai, 13 Remaja Tewas

  20 Juni 2016 PERISTIWA International

Ilustrasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Sedikitnya 13 remaja dan satu orang dewasa tewas akibat badai yang menghantam sebuah kapal di Danau Syamozero, di Karelia, Rusia utara.

Sebagian besar korban yang selamat berhasil mencapai sebuah pulau di danau sementara sebagian ditemukan di sebuah perkampungan penduduk setelah terbawa arus, demikian lansir BBC.

Para remaja yang sedang liburan itu berasal dari Moskow dan tiga orang sudah ditangkap dengan tuduhan melanggar peraturan keselamatan.

Wali Kota Moskow Sergey Sobyanin mengerahkan dokter dan psikolog untuk membantu korban yang selamat.

"Tragedi besar terjadi di Karelia," seperti ditulis wali kota di Twitter.

Laporan-laporan menyebutkan para remaja yang sebagian besar berusia 12 hingga 15 tahun itu sedang berkemah musim panas di dekat danau, yang merupakan salah satu tujuan wisata.

Sekitar 50 orang sedang berada di dalam kapal pada hari Sabtu (19/6/2016) ketika badai menyerang. Seorang anak perempuan berusia 12 tahun yang berhasil menyelamatkan diri, kemudian memberi tahu tentang kecelakaan itu kepada warga kampung setempat, pada Minggu (19/6/2016).

Seorang anggota parlemen lokal, Alexei Gavrilov, dilaporkan mengatakan kepada sebuah stasiun televisi bahwa sudah ada peringatan tentang ancaman badai beberapa hari sebelumnya.

"Mereka tidak punya hak untuk berlayar," tuturnya seperti dikutip kantor berita Associated Press. (BB/inilah).